Sabtu, Mei 18, 2024

2.402 Pegawai Lingkup Kemenkumham Sulsel Ikuti Uji Kompetensi dan Potensi ASN

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Uji Kompetensi dan Potensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilaksanakan Selama 6 hari kedepan dari tanggal 19-24 Juni 2023 di Hotel Claro Makassar.

Sebanyak 2.402 pegawai lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel ikut ambil bagian dalam Kegiatan ini.

Menurut Kepala Bagian Umum, Basir, melansir dari arahan Kakanwil Liberti Sitinjak, Uji Kompetensi dan potensi ini dilaksanakan guna pemetaan jabatan dan pengembangan karir pegawai Kanwil Sulsel melalui manajemen talenta dengan menggunakan metode computer assissted competency test (CACT).

“Juga untuk mengukur kualifikasi, kompetensi, dan kinerja pegawai ASN” kata Basir

Selanjutnya untuk Profiling kompetensi di SIMPEG Kumham, dan Penyusunan dokumen rencana pengembangan kompetensi pegawai yang diambil dari gap kompetensi.

Hal Ini juga Untuk penyempurnaan sistem merit berdasarkan Keputusan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 43/KEP.KASN/C/XI/2022, Tanggal 29 November 2022, Tentang Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia;

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan Badan Kepegawaian Negara RI.

Pelaksanaan tiap harinya dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pagi dimulai pada pukul 08.00 – 12.30 WIT. Sedangkan sesi siang dimulai pada pukul 13.00 – 17.30 WIT. Tiap sesi di ikuti oleh 200 pegawai.

Adapun materi yang di ujikan dalam penilaian Kompetensi dan petensi ini terdiri dari Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosial Kultiral, potensi/Emerging Skill Dan Literasi Digital.

 

Lp ; Galang PRMGI

spot_img
Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments