Selasa, Juli 16, 2024

Kapolres Luwu Tinjau Objek Wisata Pasca Lebaran, AKBP Arisandi : Kemungkinan Puncak Esok Hari, Harus Zero Accident.

Luwu || Daftar Hitam News. Id — Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., meninjau langsung beberapa objek wisata permandian alam di Kabupaten Luwu pasca hari raya Idul Fitri 1444 H, Sabtu (29/4/2023).

Seminggu pasca lebaran Idul Fitri 1444 H objek wisata permandian alam memang sedang ramai dikunjungi warga Luwu khususnya para wisatawan lokal, Kapolres Luwu AKBP Arisandi turun langsung untuk meninjau dan memberikan beberapa imbauan kepada wisatawan di beberapa titik objek wisata yang padat pengunjung di Kabupaten Luwu.

Objek wisata yang dikunjungi pertama Kapolres Luwu adalah Objek Wisata Pantai Ponnori yang berlokasi di Kecamatan Larompong Selatan, selanjutnya Objek Wisata Permandian Wai Tiddo yang berada di Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua.

Dalam pengecekan itu, selain memberikan himbauan kepada wisatawan, Kapolres Luwu juga berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata agar memastikan sarana dan prasarana tempat wisata yang ada memenuhi aspek keamanan dan keselamatan pengunjung.

“Untuk wisata pantai agar memperhatikan keberadaan petugas life guard sebagai pengawas pantai juga pelampung tanda batas aman berenang. Tak kalah penting adalah kesiapan petugas untuk memberikan pertolongan medis jika terjadi kecelakaan di tempat wisata.” Ungkap AKBP Arisandi.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolres Luwu mengingat mayoritas tempat wisata yang ada di Kabupaten Luwu berupa pantai atau sungai tempat berenang.
Masyarakat yang datang berasal dari berbagai wilayah baik dari dalam maupun dari luar Kabupaten Luwu, tentunya berharap wisata bersama keluarga untuk menikmati indahnya alam dan tidak menginginkan adanya kejadian maupun kerawanan lainnya.

“Pastikan keluarga dan anak-anak dalam pengawasan orang tua serta perhatikan barang bawaan masing-masing agar tidak menjadi korban kejahatan.” Tutup Kapolres Luwu.

Turut hadir mendampingi Kapolres Luwu dalam kegiatan peninjauan Objek Wisata, Kabag Ops Polres Luwu AKP Ahmad, S.Sos, Kasubbag Bin Ops AKP Ralim, S.H., Kasat Samapta AKP Yosep Dendang, Kasat Reskrim AKP Muhammad Saleh, S.E., M.H., serta Kasat Intelkam IPTU Erwin Amran, S.Sos., M.H.

LP: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments