Selasa, Maret 5, 2024

Kapolres Soppeng Pimpin Upacara Sertijab Kasat Samapta, Kapolsek Marioriawa dan Kapolsek Donri – Donri

Soppeng || Daftar Hitam News. Id — Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T memimpin langsung pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kasat Samapta, Kapolsek Marioriawa dan Kapolsek Donri – donri dihalaman Apel Mapolres Soppeng jl. Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu 08 Maret 2023 pukul 08.00 wita.

Adapun pejabat yang diserah terimakan yaitu Kasat Samapta Akp Muhram SE, M.H mendapat jabatan baru selaku Kasie Propam Polres Wajo akan digantikan oleh Akp Didid Rukminto Putranto yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Marioriawa.

Kapolsek Marioriawa yang sebelumnya dijabat Akp Didid Rukminto Putranto akan digantikan oleh Iptu Hariyadi Nur SE, M.M yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Donri – Donri yang akan digantikan oleh Iptu Burhanuddin S.Sos M.M yang sebelumnya menjabat selaku Kbo Sat Intelkam Polres Soppeng.

Prosesi upacara sertijab yang berlangsung ditandai dengan Penyematan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa Serah terima jabatan ini sangat diperlukan dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, disamping untuk memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentun investasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kedisiapan SDM dalam rangka kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada dilingkungan Polri.

“Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas Kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri yaitu Kapolri secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, olehnya itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan”.dirinya menambahkan.

“Atas nama pimpinan Polres Soppeng beserta Staff dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya atas kinerja pejabat lama, dan untuk pejabat baru selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri.

Ciptakanlah terobosan – terobodan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan serta tingkatkan kesiap- siagaan kesatuan, personil, dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas, jadikanlah sertijab ini sebagai momentum untum memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas dalam memberikan pengabdian terbaik”.Pungkas AKBP Muh. Yusuf.

Usai pelaksanaan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan Kenal Pamit pejabat lama dan Pejabat baru di Ruang Restorasi Wicaksana Laghana Polres Soppeng.

Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira serta Gabungan Satfung, Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Denny Yusuf beserta para Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Soppeng.

LP: Galang.

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments