Sabtu, Maret 2, 2024

Kodim 1408/Mks Bersama Unsur Forkopimda Pemkot Dan Banteng Komando Melaksanakan Jum’at Berkah

Makassar || Daftar Hitam News.Id —Kodim 1408/Mks menggelar Jumat berkah yang dihadiri unsur pemerintahan kota Makassar serta Banteng Komando dan masyarakat bertempat di Aula Jenderal Sudriman Makodim 1408/Mks, Jalan Lanto Daeng Pasewang No. 14 Kecamatan Mamajang, Jum’at 12 Januari 2024.

Turut hadir diantaranya : Mayjend TNI (Purn) Marga Taufik), Letkol Inf DR,H. Kadir Tangdiesak. S.Ag, M.M,M.I.Pol (Kasdim 1408/Mks), Drs. Zainal Ibrahim.M.Si, (Kadishub Kota Makassar), Ismawaty.Nur.ST.M.Sc.(Kadis kom info Kota Makassar), A. Bukti Djufri

(Kakesbangpol Kota Makassar), Muh Ari Fadli.S.Stp, (Camat Mamajang), Kapten Inf Herman, (Danunit Intel Kodim 1408/Mks), Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1408/Mks Serta ± 200 orang masyarakat dari berbagai element dan instansi pemerintah.

Adapun inti sambutan Dandim 1408/Mks (Letkol Inf Lizardo Gumay, S.H,M.M,M.I.Pol) yakni kita melakukan kegiatan yang positif Jumat Berkah berbagi dengan sesama elemen masyarakat untuk menjalin talisilaturahmi serta menunjukkan kinerja Babinsa kepada masyarakat bahwa TNI, Polri, Pemkot serta masyarakat bersinergi untuk menciptakan kota Makassar yang kondusif dengan kinerja Babinsa di wilayahnya.

Mari kita wujudkan Makassar ini semakin maju dan berkembang dan mari kita berbuat baik dan bersilaturahmi semoga bermanfaat untuk masyarakat Kota Makassar. Kami juga setiap hari Jumat berkah menyiapkan santap siang untuk para Jamaah sehabis Sholat Jumat bersama.

Kedepan kami akan memberikan materi SDM untuk para anggota Banteng Komando supaya kedepan lebih baik lagi sejak di bentuknya oleh Letjend (Purn) AM. Putranto. Kita TNI-Polri sebagai pelopor yang memberikan pembinaan kepada masyarakat sehingga bisa menciptakan rasa aman dalam masyarakat dan kita selalu terbuka dan akan menerima sharing dari masyarakat Kota Makassar mengenai kinerja Babinsa di lapangan.

Jum’at berkah, ini merupakan kolaborasi dari TNI-Polri, Pemkot, instansi lainnya untuk menjaga kondusifitas, salah satu caranya yaitu dengan silaturahmi, kita tidak akan kondusif apabila kita semua tidak bisa mengkondusifkan, karena kondusifitas merupakan tugas kita bersama apalagi dengan tugas Babinsa di wilayah. Kegiatan jumat berkah ini salah satu bukti kehadiran kita dan Babinsa ada ditengah-tengah masyarakat, Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa sering kita lakukan di tempat-tempat lainnya khususnya wilayah Kota Makassar. ”, ujar Dandim 1408/Mks”.

Kemudian Mayjend TNI (Purn) Marga Taufik menyampaikan arahan yang intinya sbb: bahwa saya sangat mengapresiasi dan berterimah kasih kepada Bapak Dandim 1408/Mks yang bisa menyiapkan Jumat Berkah. Ini suatu tradisi yang sangat bagus dan perlu mendapatkan apresiasi dari kita semua. Kalau Dandim 1408/Mks sebagai mata dan telinga dari Bpk Pangdam tapi kalau untuk anggota Banteng Komando adalah sebagai mata dan telinga Bapak Dandim yang setiap saat memonitor kegiatan di wilayah dan di pastikan aman dengan sistem temu cepat,lapor cepat

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments