Selasa, Juli 16, 2024

PBH BAIN HAM RI provinsi sulsel dengan Program Jagai Anak ta’ Dengan Menggandeng PUSPA Kini Loucnhing di Monumen 40.000 Jiwa Pare-pare

Pare-pare || Daftar Hitam News.id– Forum partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (PUSPA) parepare bersama Direktur Pusat Bantuan Hukum Bain HAM RI provinsi Sulsel sukses menggelar launching program jagai anakta.

Dimana program launching ini masuk dalam kegiatan program kelurahan ramah perempuan dan anak dan inklusi yg diselenggarakan di monumen 40.000 jiwa kelurahan Watang bacukiki, yang kegiatan ini bertujuan agar supaya orgtua lebih fokus memberikan waktu kepada anak-anaknya, seperti mengantar dan menjemput mereka di kesekolah,mengingat banyaknya kejahatan fisik dan seksual yang terjadi baik anak sebagai korban maupun anak sebagai pelaku.”Jelas Arny.

Dalam program launching ini hadir pembina PUSPA, ibu Erna Rasyd Taufan yang juga sekaligus melepas balon didampingi ibu ketua PUSPA DR.asniar, Bersama para Forkompinda serta undangan lainnya.

Selain itu dalam kegiatan itu dilakukan penyematan pin program launching, dan sebagai pengagas program jagai anakta kota pare-pare Arni Yonathan ,SH bersama ibu Kabid kesetaraan gender Sriyanti Ambar ,M.kes dan Ketua PUSPA berharap kegiatan ini akan memberi motivasi dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah , APH dan orang tua anak.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan pernyataan sikap dan komitmen bersama agar pelaku kejahatan diberi hukuman yang maksimal sesuai kejahatan yang dilakukan , agar supaya para penegak hukum betul-betul memberikan atensinya dalam penanganan kasus anak dibawah umur di kota Parepare.

Bersama itu pula dilakukan orasi oleh Kanit PPA polres Parepare , Direktur PBH BAIN HAM, perwakilan LP2M, pesan dari program ini adalah mari kita menjaga aset penerus bangsa, lindungi dan sayangi anak-anak kita.”Tutup Arni Yonathan.

Lp; Galang

Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments