Selasa, Maret 5, 2024

Pemilik Cafe Dapoer Sulawesi Tak Indahkan Surat Dari Kelurahan, Camat Ujungpandang Bereaksi

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Cafe Dapoer Sulawesi yang sudah bertahun-tahun beroperasi di duga kuat menggunakan FASUM (Fasilitas Umum) ini mendapatkan Surat teguran dari pemerintah setempat dalam Hal ini Kelurahan Bulo Gading.

Tapi Sayangnya Pemilik Cafe Dapoer Sulawesi ini tidak Menggubris Surat teguran dari kelurahan tersebut yang sudah dua kali telah dilayangkan kepada pemilik Cafe ini.

Camat Ujungpandang yang mendengar hal ini, langsung melakukan kordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Makassar.

Camat Ujungpandang Syahrial Syamsuri akan melakukan tindakan tegas jika pemilik Cafe Dapoer Sulawesi tidak meng-indahkan surat teguran kedua tersebut dengan tetap menunggu perintah dari Dinas Tata Ruang.” Jelas Camat ini kepada Awak Media di salah Warkop, Kamis 02 Maret 2023.

“Intinya saya selaku camat Ujung Pandang mendukung dalam penegakan Perda, dan menunggu aba-aba dari instansi terkait yaitu Distaru Kota Makassar. Sebab, pihak kecamatan tidak punya kewenangan untuk melakukan pembongkaran,” terang
Syahrial Syamsuri.

Camat Ujung Pandang juga berharap pemilik cafe Dapoer Sulawesi agar bisa bekerjasama dengan mengikuti aturan perda yang ada dan kami dari pihak pemerintah tidak tembang pilih dalam menegakkan PERDA tersebut.

Terkait Isu Bahwa Cafe Dapoer Sulawesi Memiliki bekingan sehingga sudah bertahun-tahun tidak di lakukan pembongkaran itu saya anggap tidak benar dan yang namanya Aturan Perda yach harus tetap di laksanakan.” Tegas Camat ini.

Dan jika terbukti Lahan yang di gunakan oleh Cafe Dapoer Sulawesi ini adalah bagian dari Fasilitas Umum (FASUM), kami akan tetap tertibkan dengan melibatkan Tim Terpadu
diantaranya Distaru, Dinas Pertanahan, dan pemerintah kecamatan Ujung Pandang kemudian dibantu oleh Satpol PP Kota Makassar dan kepolisian,”tutupnya.

LP: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments