Jumat, Mei 17, 2024

Program “PAMMASE” Kapolres Maros Mengharukan Alimuddin, Ini yang di dapatkan nya.

spot_img
spot_img

Maros || Daftar Hitam News. Id — Alimuddin, seorang kepala keluarga yang memiliki lima orang anak, sehari-hari bekerja menggarap sawah tetangganya. Ia harus bekerja keras untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Bersama istrinya, mereka dikaruniai lima orang anak yang salah satunya mengalami gangguan pertumbuhan atau stunting.

Biaya hidup yang kian mahal dan pendapatan yang hanya berkisar 50 ribu rupiah perhari, membuat Alimuddin kewalahan memenuhi nutrisi sang anak.

Kondisinya makin memprihatinkan, karena harus tinggal di rumah beralaskan tanah.

Hal ini membuat Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin S.I.K, bersama forkopincam, tergugah untuk memberi bantuan.

Melalui program PAMMASE, selain mendapat bantuan penanganan khusus stunting untuk anaknya, keluarga Alimuddin juga mendapat bantuan rehab rumah tidak layak huni.

Melihat pancaran kebahagiaan di wajah Alimuddin, membuat orang nomor satu di Polres Maros juga ikut bahagia. Ia menaruh harapan, program yang dibuatnya ini, bisa menggugah rasa simpati masyarakat lainnya dan tergerak untuk membantu sesama.

“Kalau semua masyarakat bisa peka dengan lingkungan sekitar, kebahagiaan yang dirasakan oleh pak Alimudin , dapat dirasakan juga oleh Alimudin-Alimudin lainnya,” harapnya.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya, karena tidak pernah menyangka, kehidupan sosialnya akan dibantu.

“Dengan penghasilan paling banyak 50 ribu sehari dan anak lima, jujur, itu bikin saya susah harus punya rumah yang layak,” ungkapnya.

Selain kondisi rumah, mereka juga menggunakan air yang keruh dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Alhamdulillah selain rumah saya diperbaiki, saya juga dikasih modal untuk bikin sumur,” lanjutnya.

Iptu Erwin, rurut mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh warga yang sudah memberikan sumbangsih untuk keluarga Alimuddin.

“Dengan adanya program Pammase ini, ternyata jadi perhatian juga untuk banyak warga dan Alhamdulillah ada beberapa donatur yang ikut berpartisipasi” pungkasnya.

Selain itu, Camat Tanralili, Sudarmin, mengapresiasi program PAMMASE Polres Maros, menurutnya, program ini telah banyak membantu masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan.

“Tentu program Pammase ini menjadi aksi nyata membantu masyarakat yang tepat sasaran, bukan hanya warga saya, sudah banyak warga dari kecamatan lain yang dapat bantuan,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya program Pammase Polres Maros yang sudah tepat sasaran ini, bisa menjadi contoh yang baik untuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

LP: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments