Selasa, Maret 5, 2024

Tanah Longsor Menutupi Jalan Poros Maros -Bone: Kapolsek Mallawa Turunkan Dua Alat Berat

Mallawa-Maros || Daftar Hitam News.Id– Curah Hujan di wilayah Sulawesi Selatan yang Akhir-akhir ini mengguyur beberapa wilayah di Sulsel khususnya di Kabupaten Maros membuat beberapa perbukitan di wilayah itu terjadi Longsor.

Kondisi Tompolada desa Padaelo

Jalan Poros Maros yang menjadi lintas warga maros dan berbatasan langsung dengan kabupaten Bone sebagai Lintas keseharian warga Mallawa telah terjadi longsor tepatnya di Tompo lada desa padaelo kecamatan Mallawa pada hari Sabtu 27 Januari 2024 sekitar pukul 14:30 siang.

Tanah longsor yang terjadi di Tompo lada desa padaelo kecamatan Mallawa sudah yang kedua kalinya mengakibatkan jalanan yang menghubungkan dua kabupaten ini terpaksa di tutup total untuk sementara guna untuk mengantisipasi adanya longsor susulan. membersihkan puing-puing tanah longsor yang menutupi hampir seluruh badan Jalan.” Ujar Kapolsek Mallawa Iptu.Syarifuddin

Arus Jalan di desa Padaelo kecamatan Mallawa di tutup total sementara

Adapun Alat berat yang kami turunkan untuk segera membersihkan material tanah dan bebatuan yang menutupi badan jalan yang menjadi Akses jalan warga ini, yaitu Dua Ekspakator.”jelas Iptu.Syarifuddin Kapolsek Mallawa.

“Alhamdulillah pada kejadian longsor yang kedua kalinya ini, tidak ada korban jiwa dan saya berharap kepada warga yang ingin melintas agar tetap bersabar serta tertib dan tidak melakukan tindakan -tindakan yang membahayakan dirinya serta warga lain dengan membuka jalur lain atau membuat arus yang dapat menganggu proses pembersihan material puing-puing longsor.” Lanjut Kapolsek ini Menghimbau Warga.

Iptu. Syariefuddin Turun langsung di lokasi Longsoran

Hingga Berita ini Publikasikan Akses jalan yang menjadi Akses Keseharian warga Tompo Lada desa Padaelo kecamatan Mallawa Kini bisa di lewati warga dengan satu jalur yang di atur langsung oleh Anggota personel dari Polsek Mallawa serta di bantu oleh beberapa warga di sekitarnya.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments