Jumat, Mei 24, 2024

Tim F1QR Lanal Dumai bersama Satgas Ops Intelmar Koarmada 1 Berhasil Gagalkan Narkoba 5.404 Kg Sabu di Perairan Teluk Lecah.

spot_img
spot_img

Bengkalis-Riau || Daftar Hitam News. Id — Tim Gabungan F1QR Lanal Dumai dan Satuan Tugas (Satgas) Ops Intelmar Koarmada I berhasil menggagalkan dan mengamankan satu unit speed boat bermesin 40 PK bersama dua orang tersangka yang diduga pelaku penyelundupan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 5,404 kilogram di perairan Teluk Lecah, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau. Pengungkapan, pada titik koordinat 1°49’49″N-101°47’14″E.

Menurut keterangan dari Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka ZA (49) dan AS (39) merupakan warga Rupat ini mengaku menjemput barang tersebut dari perairan Muar Malaysia dengan menggunakan speed Boat 40 PK 2 mesin atas suruhan orang Malaysia dengan upah Rp 5.000.000 perbungkus.

Kini untuk Kedua tersangka ini juga sudah dilakukan pengecekan kesehatan dan tes urine oleh BP Lanal Dumai dan hasil tesnya dinyatakan positif Methamphetamine bagi tersangka.

“Hasil pengujian dan identifikasi barang bukti dilaboratorium Bea dan Cukai Dumai dengan nomor: LHPIB-6760/BLBC.2.01/2023 bahwa barang bukti dinyatakan mengandung senyawa organik jenis methamphetamine, kandungan NPP positif dengan berat 5,404 kilogram,” ungkap Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariyadi Bangun,pada hari Selasa (12/9/23) saat Gelar Konferensi Persnya.

Kemudian untuk kedua tersangka bersama barang bukti diserahkan langsung ke BNNP Riau untuk proses penyidikan lebih lanjut terkait barang haramntersebut.

Dalam kegiatan Konferensi Persnya langsung di Hadiri sejumlah Satuan tugas gabungan dari Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Riau, Kombes Pol Berliando, S.I.K, Pasintel Mayor Mayor Laut (P) Kamaluddin PgS. Pasiops Letda Laut (P) Dian Sri Hariyadi S, BNNP Riau, Aipda Roky Saleh Damanik, BNNP Riau, Aipda Darma K. Sembiring dan BNNK Dumai, Aipda Jon Rizal.

 

Lp:*DNST/C45T3LL0*.(Korwil Riau)

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments