Selasa, April 23, 2024

Tim STERAD Lakukan Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa Kodim 1408/MKS

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Tim Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) Kolonel Inf Edi Syaputra, S.IP, M.Han bersama rombongan melakukan Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa Kodim 1408/MKS Tahun 2023, Rabu (20/09/2023). Kegiatan berlangsung di Aula Jenderal Sudirman jalan Lanto Daeng Pasewang No. 14, Kecamatan Mamajang Kota Makassar yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang terdiri dari Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, perwakilan Masyarakat, Guru, Pemuda/pemudi dan Pelajar Kota Makassar.

Adapun Inti sambutannya Dandim 1408/MKS (Letkol Inf Lizardo Gumay, S.H.M.M.M.I.Pol) mengatakan selamat datang Tim Sterad di Makodim 1408/MKS untuk melakukan survey kepuasan masyarakat terhadap kinerja babinsa di wilayah Kota Makassar. Tujuan kita yaitu untuk mengetahui respon masyarakat terhadap kinerja dan atau respon masyarakat terkait kegiatan Babinsa Kodim 1408/MKS di wilayah Kelurahan dan Kecamatan yang ada di wilayah Kota Makassar ini sebagai ujung tombak.

Dalam sambutan, (Kolonel Inf Edi Syaputra, S. Ip.M.Han) mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1408/MKS dan jajarannya telah meluangkan waktunya bersama tim untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini dan membantu kami untuk melaksanakan kegiatan dan semoga berjalan dengan lancar dan aman, Ucapnya.

Kami juga mengapresiasi atas antusiasnya seluruh peserta yang hadir, baik itu, Lurah, Toga, Toda, Todat dan LSM, Pelajar dan peserta lainnya yang hadir yang tidak bisa kami ucapkan satu persatu, ujarnya. “Saya selaku ketua tim survei melihat dan menilai bagaimana kepuasan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Makassar ini, terkait dengan peran Babinsa yang ada di wilayah Makassar dan sekitarnya”.

Lebih lanjut ketua Tim juga menjelaskan bahwa survei kepuasan dari kinerja yang akan kami laksanakan hari ini tentunya sesuai dengan perintah dari pimpinan kita. “Secara nasional tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih di atas, bukan hanya di wilayah Makassar saja, tetapi secara nasional bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap TNI itu masih di atas rata-rata.

Untuk itu kami TNI AD membuat staf khususnya yaitu staf teritorial angkatan darat ini, membuat tim sendiri untuk melihat hasil kepuasan masyarakat terhadap survei Babinsa terutama kinerjanya”. Disinilah Kami minta dengan keikhlasan dan keridhoan dari Bapak dan Ibu, untuk memberikan masukan kepada kami yang nantinya di nilai, karena survei ini bukan hanya di Makassar saja tetapi di seluruh Indonesia dari ujung barat sampai ujung timur, kami mengambil Sempel walaupun tidak semuanya. Kami mengambil Sempel, untuk kami olah dan data sejauh mana kepuasan masyarakat terhadap TNI.

Apakah sinkron dengan apa yang di nilai orang-orang di luar sana, bahwa TNI itu masih mempunyai tingkat kepercayaan di Indonesia ini paling tinggi, “Pungkas Ketua Tim Kolonel Inf Edi Saputra, S.E M.Han”. Setalah kegiatan anggota Staf Ter membagikan Formulir Kuisioner untuk dapat mengisi sesuai indeks kepuasan masyarakat”, singkatnya. Alhasil seluruh peserta sangat, mengapresiasi langkah Babinsa Kodim 1408/MKS karena Babinsa sangat membantu terutama ketertiban serta menjaga lingkungan sekitar ujar peserta. (Pendim)

Lp; Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments