Sabtu, Maret 2, 2024

BABINSA KODIM 1408/MKS MENGHADIRI PELATIHAN PENGELASAN DI KANTOR KELURAHAN LETTE

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Dinas ketenagakerjaan Kota Makassar memberikan keterampilan dan pengelasan terhadap warga dan pemuda yang dihadiri oleh Babinsa Kodim 1408/Mks (Serka Nawir Waji) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Lette, Jalan Rajawali 2 No. 71, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Selasa (28/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bintara berpangkat Serka itu mengungkapkan, disamping untuk memperat tali silaturahmi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan pihak Kelurahan serta warga, juga memberikan semangat dan support bahwa pada saat sekarang ini pemuda harus pro aktif dalam bekerja dan memperbanyak keterampilan untuk mendapatkan biaya hidup keluarga dan modal usaha.

“Belajar itu bukan hanya didapatkan di meja belajar saja, bergaul dengan orang–orang yang mempunyai pengalaman atau keterampilan yang bagus adalah cara untuk mendapatkan serta menambah ilmu, salah satunya seperti pelatihan pengelasan ini,”jelasnya.

Serka Nawir Waji juga menambahkan, dengan pelatihan pengelasan oleh Dinas tenaga kerja ini akan meningkatkan kemampuan pemuda Kelurahan Lette dalam pengelasan khususnya di wilayah Kecamatan Mariso. Sementara itu, Bapak Misrianto, S.Sos (staf Kelurahan) juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Mariso atas dukungan semangat dan support kepada para pemuda Kelurahan Lette untuk berinovasi mengembangkan kemampuannya.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan seperti ini, kedepannya pemuda dapat ikut andil dalam perkembangan perindustrian khususnya di wilayah Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso,”harap Misrianto”.

“Pelatihan seperti ini sudah semestinya untuk diberikan dan dilaksanakan secara berkesinambungan, guna meningkatkan kontribusi pemuda dalam menambah pengetahuan dan pengalaman yang mana bisa dijadikan modal awal untuk membuka usaha baru diwilayah kita,”tandasnya.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments