Senin, Juni 24, 2024

Berkunjung ke Kabupaten Takalar, Temukan Kuliner Mewah dengan Suasan Sunset Serta Harga Pas dikantong. “Rumah Makan Galesong DG. HASAN”.

spot_img
spot_img

Takalar || Daftar Hitam Niews. Id — Makassar dan sekitarnya, terkhusus Sulawesi Selatan pada umumnya terkenal dengan hidangan lautnya. Berbagai macam rumah makan dengan menu utama ikan dapat kita temui di penjuru Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah Rumah Makan Galesong Daeng Hasan yang terletak di Kabupaten Takalar

Kabupaten Takalar adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang wilayahnya di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Jeneponto, sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Gowa dengan Selat Makassar dan Laut Flores dan di sebelah barat dan selatan sebagai kabupaten yang berbatasan langsung dengan lautan.

Rumah Makan Galesong Daeng Hasan terletak dipinggir pantai Desa Kampungberu, Dusun Palalakang Maccini Ayo, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan 92255, Berbatasan langsung dengan pantai bahkan Rumah Makan Galesong Daeng Hasan sangat di manjakan dengan angin laut bertiup sepoi-sepoi dan kadang kencang.

Pengunjung dapat memilih tempat duduk lesehan yang dirancang dengan mengutamakan privasi. Kita tidak akan bercampur dengan pengunjung lain karena tempat makan dirancang berupa rumah kayu terbuka yang menjadi bagian-bagian yang mandiri. Ada sekat antara bagian yang satu dengan bagian yang lainnya.

Pengunjung yang datang dapat langsung memilih ikan atau hidangan laut lainnya yang hendak disantap.Satu ekor ikan ini dimasak sesuai request pengunjung. Satu ikan besar bisa dimasak menjadi tiga jenis masakan yaitu digoreng tepung, dimasak asam, dan dibakar bumbu parape.

Model pengolahan seperti ini praktis dan pengunjung juga tidak bosan makan terlalu banyak ikan dengan olahan yang sama.

Selain ditemani dengan nasi putih dan sayur, makan ikan di Rumah Makan Galesong Daeng Hasan juga ditemani dengan tiga jenis sambal yang endeus banget yaitu sambal dabu-dabu, sambal terasi, dan sambal raca-raca mangga khas Sulawesi.

Selain hidangan ikan, pengunjung juga dapat memesan cumi-cumi, kerang, udang, dan kepiting, tergantung stok yang ada. Cumi-cumi dimasak tumis biasa tanpa menghilangkan tinta hitamnya, rasanya gurih, manis dan segar. Atau bisa juga dimasak lain sesuai request pengunjung.Kerang bisa ditumis atau direbus biasa dan dimakan dengan saus yang sedap.

Satu lagi yang spesial dengan Rumah Maka Galesong Daeng Hasan, adalah pemandangan sunset alias matahari terbenam yang sungguh indah.

Makanya, jika ingin menikmati pemandangan matahari terbenam, silakan berkunjung saat jelang maghrib. Tidak perlu khawatir ketinggalan shalat karena sudah di persiapkan mushallah di Rumah Makan Galesong Daeng Hasan.

Salah satu pemilik Rumah Makan Galesong atas nama Daeng Hasan Marcho yang juga merupakan Pegawai Lapas Kelas 1 Makassar

“Kepada seluruh masyarakat dimanapun berada agar kiranya bisa menyempatkan diri dan waktunya untuk hadir di Rumah Makan Galesong, apalagi jika masyarakat ingin membuat sebuah acara dan sebagai wadah tongkrongan, dengan senang hati silahkan datang,”ucap Daeng Hasan.

 

Lp ; Galang ( P R M G I )

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments