Selasa, Maret 5, 2024

Dandim 1409/Gowa menghadiri Acara Percepatan Penanaman Padi, Antisipasi dampak Elnino

Gowa || Daftar Hitam News. Id — Letkol Inf. Muhamad Isnaeni Natsir,S.I.P(Dandim 1409/Gowa ) turut menghadiri acara Percepatan Penanaman Padi dalam mengantisipasi dampak iklim Elnino Tahun 2023 Sabtu 22 Juli 2023.

Dalam acara tanam padi ini Menteri pertanian, Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH beserta rombongan Kementerian Pertanian RI. Merupakan upaya pemerintah pusat untuk memenuhi ketersediaan pangan dalam menghadapi musim kemarau, serta mendorong pemerintah daerah terus peningkatan produksi dan produktivitas pangan agar tidak terjadi krisis pangan pada musim kering tahun ini.

Dalam sambutan Bapak Mentan, Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH Menghimbau para petani untuk memanfaatkan cuaca yang saat ini masih bersahabat sehingga dapat mendukung stok ketahanan pangan pertanian apabila iklim El Nino atau kemarau panjang melanda Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1409/Gowa usai pelaksanaan penanaman padi bahwa pihaknya siap Mendukung Dalam meningkatkan Produktivitas pangan diwilayah Kabupaten Gowa sehingga akan mengurangi dampak Iklim El Nino di tahun 2023 yang akan dihadapi.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Dr.Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS,DAA (Dirjen Tanaman Pangan).Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr. (Kepala Badan BSDM Pertanian). M. Rusdi., MSi. SH (Asisten 1 Pemerintah Daerah Kab. Gowa).
Drs. Fajaruddin.,M.Si (Kadis Pertanian Kab. Gowa) beserta staf. Kapten Inf. Rahmadi (Danramil 1409-06/Bajeng). AKP. Muh. Aidil (Kapolsek Bajeng).

Diakhir acara tampak Petani Menerima secara simbolis Penyerahan dana KUR dari Bank BRI dan Mandiri yang diserahkan oleh Bapak Mentan RI.

LP; Galang

Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments