Senin, Juni 24, 2024

Dinas kesehatan Kota Makassar Gandeng Babinsa Mensosialisasikan Pentingnya Kesehatan Lingkungan kepada Masyarakat

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Babinsa Kelurahan kasilsi-kassi bersama Balai Kesehatan Tradisional Makassar (BKTM ) dari Dinas Kesehatan Pemkot Makassar yang dihadiri oleh Babinsa Kodim 1408/MKS (Serka Syamsuddin) melaksanakan Sosialisasi terhadap warga di Kelurahan Kassi-Kasi, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Kamis (24/08/2023).

Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut, yakni untuk meningkatkan pengetahuan serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang bercocok tanam yang bisa bermanfaat untuk obat tradisional dengan jangka panjang manakala sangat berguna dalam keadaan darurat.

Kemudian inti penyampaian dari Dr. Atik M.Kes (Dinas Kesehatan Kota Makassar) bahwa ada beberapa jenis tanaman toga yang dapat kita gunakan dalam keadaan darurat serta kita dapat mengembangkannya di pekarangan yaitu Rosela merah, Blimbing wuluh, Sirih merah, Cincau, patulaka, ginseng, lavender, lidah buaya dan masih banyak jenis tanaman lainya. Budidaya tanaman obat untuk keluarga ini dapat memacu untuk usaha kecil dan menengah di bidang obat-obatan herbal sekalipun dilakukan secara individual.

LP; Galang

spot_img
Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments