Sabtu, Maret 2, 2024

Dituding Tertutup Kepada Awak Media:Kapolres Gowa, Minta Teman-teman Media Pahami Jalur dalam Setiap Organisasi. 

Gowa || Daftar Hitam News.Id —Viralnya Pemberitaan di beberapa media online yang Mengutip pernyataan tegas Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolri) RI, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Agus Andrianto agar Kapolres Gowa segera diganti saja. Dia meminta Kapolres Gowa yang saat ini dijabat AKBP Reonald TS Simanjuntak diganti saja jika tertutup terkait informasi terhadap media di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Wakapolri saat menghadiri acara ramah tamah dengan awak media di Sulsel, di Hotel Rinra Makassar, pada Rabu 7 Februari 2024 seperti yang dilansir dari media artikel.news

Komjen Agus menegaskan agar semua polisi dimanapun bertugas, tidak boleh tertutup terhadap media. Sebab, menurut Komjen Agus, media adalah mitra kepolisian.

“Kalau susah dikonfirmasi lebih baik ganti saja Kapolresnya (Gowa),” tegas Komjen Agus

Komjen Agus meminta agar tiap Polres sudah memiliki Humas masing-masing, dan itu tugas Humas. Para Humas diharuskan selalu siap saat dikonfirmasi oleh semua media.

“Intinya kalau mereka jauhi media, ganti saja, cari yang lebih gampang dikonfirmasi,”tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi mengatakan, bahwa pihaknya akan membuat grup humas dan akan digabungkan ke dalam satu grup, agar mudah dikonfirmasi.

“Nanti semua seksi Humas saya tarik ke dalam grup. Kalau tidak direspon akan ditindaki,”katanya.

Kapolres gowa AKBP. Ronald T.S Simanjuntak, Saat di Konfirmasi terkait pemberitaan tersebut oleh Media ini,,. Menyikapi dengan Ciri Khas Beliau yang Dingin dan menjawab” Biarin Ajach, Kan itu persepsi teman-teman media sebagian, Abang inikan tahu bagaimana saya, dan juga saya sampaikan melalui media ini bahwa tidak semua konfirmasi teman-teman media itu harus di konfirmasi ke kapolres, kan ada humas di setiap Polres.

Saya sebagai kapolres tidak harus menjawab setiap Konfirmasi yang dilakukan oleh teman-teman media, karena ada satu Bidang khusus dalam setiap struktur organisasi itu namanya Humas, jadi jika teman-teman media ada yang ingin di konfirmasi silahkan ke Humas Polres disetiap Kabupaten/kota.”Jelas EX Kasatreskrim Polrestabes Makassar ini.

Kami sebagai Pimpinan Tertinggi (Kapolres) di Institusi Kepolisian Resort Kabupaten/Kota,Bukan tidak ingin menjawab apa yang Teman-teman media ingin konfirmasi langsung ke kami, Tapi kami juga ingin Teman-teman media paham jalur dalam setiap Struktur dalam Organisasi, dan salah satunya Organisasi Kepolisian ini.

Terkait Penilaian Teman-teman media terhadap kami sebagai Pimpinan tertinggi dalam satu Kabupaten/kota, kami kembalikan kepada Perspektif Teman-teman media.

Kami dari Organisasi Institusi Kepolisian Republik Indonesia selalu taat pada aturan Undang-Undang Pers, serta Intruksi Kapolri melalui Kabidhumas Mabes polri yang telah melakukan tanda tangan kesepakatan kerja sama dengan Dewan Pers, agar selalu saling mendukung satu sama lain, dan itulah yang juga kami tekankan kepada seluruh jajaran kami sebagai Kapolres dalam Suatu Kabupaten/kota kepada Polsek-polsek serta Humas kami. “Tutup Kapolres Gowa ini.

 

Lp ; Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments