Sabtu, Maret 2, 2024

Donor Darah Yang ke 101, Kalapas Pare-Pare: Teruslah Berbuat Kebaikan Untuk Kepentingan Orang Banyak

Pare-Pare || Daftar Hitam News.Id — Donor darah merupakan kegiatan pengambilan darah dari Pendonor secara sukarela yang nantinya akan disalurkan kepada orang yang membutuhkan. Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Dengan semboyan “Kita sehat, mereka selamat.” Jum’at 02 Februari 2024.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH mengajak seluruh jajarannya untuk selalu berbuat kebaikan dan membantu sesama salah satunya melalui program gemar Donor Darah setiap 2 (Dua) bulan sekali bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Parepare. Allah SWT suka kepada orang berbuat kebaikan.
Dikatakannya, barang siapa yang senantiasa selalu berbuat kebaikan, maka kebaikan itu untuk dirinya, dan barang siapa berbuat keburukkan, maka keburukannya itu untuk dirinya sendiri.
“Jadi kebaikan atau keburukan yang diperbuat, kembali kepada dirinya sendiri,” imbuhnya.

Sebagai petugas pemasyarakatan yang memiliki tugas berat yang tidak cukup mudah, namun selalu berusaha bekerja dengan tulus dan ikhlas memberikan pelayanan pembinaan dan bimbingan yang terbaik untuk warga binaan pemasyarakatan. Petugas pemasyarakatan mampu menumbuhkan rasa bangga atas pekerjaan yang digeluti, menjadi salah satu hal yang penting dalam menciptakan serta menghadirkan kinerja yang baik dan tentunya bermanfaat bagi orang sekitar yang merasakan langsung atas kinerja terbaik yang telah dilakukan.

Totok Budiyanto juga mengatakan bahwa donor darah memiliki tujuan utama untuk membantu menyediakan pasokan darah yang aman dan cukup untuk kebutuhan medis. Darah yang kita sumbangkan akan didonasikan menjadi komponen-komponen seperti sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit darah, yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi medis. Mari berbuat baik melalui program donor darah untuk menyelamatkan sesama. β€œSetetes Darah Kita Nyawa Bagi Sesama”.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH mengucapkan banyak terima dab memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran yang telah peduli dan perhatiannya untuk membantu sesama yang membutuhkan melalui donor darah. Lapas IIA Parepare terus berkomitmen meningkatkan mutu Pelayanan Publik Berbasis HAM dan mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments