Jumat, Mei 24, 2024

DPR RI Apresiasi Pelantikan Kajati Sulsel, Supriansa: Komitmen Penegakan Hukum Agus Salim Sudah Teruji

spot_img
spot_img

Makassar | Daftar Hitam News.Id– Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin kepada Agus Salim sebagai pejabat baru Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, di Aula Utama kantor Kejaksaan Agung RI, Kamis (04/04/2023), menuai respon positif dari DPR RI.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar, Supriansa menegaskan, sosok Agus Salim memiliki komitmen penegakan hukum yang sangat baik. Komitmen Agus Salim dalam supremasi penegakan hukum, kata Supriansa, terlihat, diantaranya saat dia menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan saat menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah pak Agus memiliki komitmen penegakkan hukum yang sangat baik.

Saya ucapkan selamat dan sukses kepada sahabat saya Pak Agus, semoga kesuksesan senantiasa mengiringi,” kata Supriansa kepada www.ujungjari.com.

Lebih jauh Supriansa menguraikan, selain komitmen, sosok Agus juga sangat konsisten dan tidak pandang bulu dalam penegakan hukum.

“Saya mengenal beliau sebagai orang yang konsisten. Dalam penegakkan hukum Pak Agus tidak pandang bulu. Jadi Jaksa Agung tidak salah menempatkan beliau sebagai Kajati di Sulawesi Selatan,” tandas Supriansa.

Diketahui, Agus Salim masuk di Korps Adhyaksa dan pertama bertugas di Makassar. Kemudian menjabat Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di Kejaksaan Majene.

Agus Salim kemudian bergabung di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selama 8 tahun bertugas di lembaga anti rasuah tersebut, Agus menangani beberapa kasus menonjol dan menyita perhatian publik, salah-satunya kasus korupsi Wisma Atlet.

Usai di KPK, Kejaksaan Agung memberi kepercayaan kepadanya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belopa. Dari Kajari Belopa, Kejagung mempromosikan sebagai Asintel Kejati Lampung. Dari Asintel lalu diangkat menjadi Kasubdit Kejagung.

Selanjutnya, pria kelahiran Palopo itu menjabat Asisten Pidana khusus (Aspidsus) Kejati Sumatera Utara. Kemudian balik lagi menjadi Kasubdit Kejagung dan Koordinator Pidsus Kejagung.

Setelahnya, Agus Salim menjadi Wakajati Papua. Kemudian dimutasi menjadi Wakajati Sumatera Utara, lalu menjabat Direktur Jampidmil, Direktur Eksekusi, Direktur Penuntutan, sampai akhirnya menjadi Kajati Sulteng dan kini menjabat Kajati Sulsel. (*)

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments