Sabtu, Maret 2, 2024

Dugaan Korupsi Proyek Pemasangan STUM PT. PLN : Kejari Maros Kami Akan Usut Tuntas

Maros || Daftar Hitam News.Id — Pekerjaan Pengadaan jasa Pemasangan SUTM PT. PLN(Persero) UP3 Makassar Utara Untuk Pecah Beban Penyulang Turikale dan Keandalan Sistem Penyulang Catu Daya Pabrik Teh Gelas yang di Anggarkan pada Tahun 2018 di duga di kerjakan tidak sesuai dengan SOP yang di tetapkan oleh Pihak PT.PLN(Persero).

Anggaran Sebesar 5.046.525.660( Lima Milyar Empat Puluh Enam Juta Lima Ratus Dua Puluh Lima Ribu Enam Puluh Rupiah) yang telah di lelang dan PT. RTS sebagai pemenang tender atas Proyek Pekerjaan Penggalian Penanaman Kabel yang panjangnya 13.719 Meter(13,7 Km) Ini mendapatkan Keluhan dari Masyarakat Setempat.”Jelas Kejari Maros, Senin 29 Januari 2024.

Adapun lokasi Proyek yang dimaksud berada di wilayah Desa Mangeloreng, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Kejaksaan Negeri Maros yang Mendapatkan Laporan dari Masyarakat Terkait Keganjilan Pekerjaan Proyek tersebut pada Tahun 2023 Langsung Membentuk Tim Untuk Melakukan Penyelidikan Sehingga diketahui bahwa Proyek tersebut dilaksanakan pada tahun 2018 dan berupa pekerjaan Galian Kabel PL Tegangan Menengah.

Setelah Melakukan Beberapa Rangkaian Penyelidikan, Tim Penyelidikan Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Maros Telah Menemukan Fakta Bahwa terdapat ketidak sesuaian antara pekerjaan dengan kontrak.

Adapun Temuan Tim Pidsus Kejari Maros bahwa diduga adanya kekurangan Volume serta beberapa Komponen/item yang tidak dilaksanakan.

Dari serangkaian temuan oleh Tim Pidsus kejari Maros Telah Menaikkan status nya dari penyelidikan ke tingkat Penyidikan serta melibatkan Tenaga Ahli untuk mendalami Alat bukti dan surat dokumen proyek serta memeriksa beberapa saksi sehingga dugaan korupsi proyek Pemasangan SUTM PT.PLN ini dapat kita Ungkap.

” Dan jika terbukti apa yang menjadi temuan teman-teman Tim Pidsus Kejaksaan Maros,terduga akan di proses sesuai hukum tindak pidana korupsi dan kita bisa menyelamatkan kerugian negara dari terdugaΒ  Korupsi yang di lakukan oleh PT. RTS ini. “Tutup kejari Maros ini.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments