Selasa, Juni 18, 2024

Guna Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, KODIM 1408/MKS Gelar Karya Bhakti Pembersihan Pasar dan Saluran Air

spot_img
spot_img

Makassar ||| Daftar Hitam News. Id —Memasuki musim penghujan dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir serta menghindari wabah penyakit, Kodim 1408/Mks bersama, stakeholder, Tripika, Ormas, pelajar dan Intansi terkait serta Satgas Kebersihan dan masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI, membersihan sampah yang menumpuk dengan sasaran Kanal Kelurahan Tompobalang dan Pasar Terong.

Sebelum karya bakti dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi oleh Pangdam XIV/Hsn (Mayjen TNI DR. H.Totok Imam Santoso, S.Ip, S.Sos, M.Tr (Han) yang di hadiri PJU Kodam XIV/Hsn, Kabalak dan Dandim 1408/Mks di lanjutkan pembagian sektor pembersihan bertempat di Halaman Masjid Al Markas Jalan Jenderal M.Yusuf, Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Jumat (08/12/2023).

Di tempat yang terpisah Dandim 1408/Mks (Letkol Inf Lizardo Gumay, S.H,M.M,M.I.Pol) mengatakan bahwa kegiatan Karya bakti ini dilaksanakan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya serta menciptakan lingkungan yang sehat bebas dari sampah dan wabah penyakit.

Karena memang akhir-akhir ini Kota Makassar sudah memasuki musim penghujan, jadi dengan adanya pembersihan saluran air dan Pasar ini, agar saluran air tidak terhambat lagi akibat sampah dari Pasar.

Tentunya ini merupakan implementasi Perintah dari komando atas, untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi Bencana banjir dan wabah penyakit karena sudah memasuki musim penghujan” jelasnya.

Selain melaksanakan pembersihan Pasar dan saluran air juga dilaksanakan himbauan kepada masyarakat sekitar Pasar dan kanal agar membuang sampah pada tempatnya serta menjaga salauran air agar lancar.

Harapannya, setelah dilaksanakan pembersihan Pasar dan kanal ini, maka tidak ada lagi masyarakat maupun para pedagang, yang membuang sampah di sembarang tempat. Karena Berbagai macam penyakit dan banjir, yang sewaktu-waktu akan terjadi akibat banyaknya tumpukan sampah di aliran Kanal” ungkapnya. Setelah kegiatan karya bakti selesai di lanjutkan pembagian sembako kepada warga tidak mampu dan foto bersama oleh Pangdam XIV/Hsn.

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments