Selasa, Juni 18, 2024

Istri Orang Nomor Satu Kabupaten Barru,Sering Bolos Sebagai Wakil Rakyat Di DPR-RI

spot_img
spot_img

Barru || Daftar Hitam News.Id — Hj. Hasna Syam istri Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh kembali menuai sorotan terkait aktivitasnya sebagai anggota DPR RI.

Pasalnya sejak dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019 – 2024, jarang terlihat beraktivitas di gedung dewan yang terhormat yang berada di Jakarta.

Hj Hasna Syam yang juga Ketua PKK Kabupaten Barru terpilih pada pileg 2019 dari partai Nasdem melalui Dapil Sulsel II meliputi, Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Kota Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

Pernyataan tersebut pun mendapat tanggapan dari masyarakat Barru. Bahkan tidak sedikit warga menyebut Istri Bupati Barru tersebut lalai dalam tugas pokoknya sebagai pejabat negara.

Asrul, warga Kecamatan Mallusetasi menyebutkan jika seorang anggota DPR RI bermodel seperti ini adalah sesuatu yang miris. Padahal dipilih langsung oleh rakyat dan memimpin lembaga sebagai penentu kebijakan.

“Sangat miris sekali, seharusnya seorang anggota DPR RI tidak malas berkantor agar dapat melaksanakan tupoksinya secara maksimal, sebab mereka dipilih oleh rakyat dengan harapan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat kecil,” tegasnya Asrul, Senin 9 Oktober 2023.

Hal yang sama dikatakan Muktar Alimuddin warga Kecamatan Tanete Rilau ini menyebutkan, Pada kewajibannya anggota DPR RI harus banyak mendengar keluhan rakyat, contohnya hadir saat rapat dan paripurna mendengarkan masalah-masalah sosial yang terjadi. Terlebih kata dia jika berlabel pimpinan maka suatu kewajiban mengukur kinerjanya.

“Kewajiban anggota dewan adalah melayani rakyat dan menyerap aspirasi rakyat, yang tentunya harus masuk kantor, terutama pada saat pembahasan yang terkait kepentingan masyarakat maupun rapat lainnya, termasuk menerima warga yang mengadu ke dewan,” Kata Muktar Alimuddin.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Hj Hasna Syam sebagai anggota DPR RI. Dan berita akan diverifikasi melalui konfirmasi.(*)

LP: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments