Jumat, Mei 24, 2024

Jelang Detik Detik HUT RI, Dandim 1409/ Gowa Pimpin Upacara Taptu Dan Pawai Obor

spot_img
spot_img

Gowa || Daftar Hitam News. Id — Ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, ASN serta anggota Pramuka mengikuti pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor yang berlangsung pada Rabu (16/08) pukul 19.00 wita malam di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jln. Masjid Raya Kelurahan Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 1409/Gowa Letkol Inf.Muhamad Isnaeni Natsir,S.I.P yang turut dihadiri oleh para unsur Forkopimda, diantaranya Bupati Kab.Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan SH. MH, Wakil Bupati Gowa, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Kajari Gowa serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak S.H., S.I.K., M.M., M.I.K.

Pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor berkeliling Kota Sungguminasa Kabupaten Gowa merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Kabupaten Gowa.

Pada kesempatannya, Dandim Gowa menuturkan bahwa upacara Taptu merupakan salah satu sarana untuk memaknai diri sendiri sebagai wujud kerja keras dalam mempertahankan kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan terdahulu, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang bekerja keras berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan para generasi muda untuk ikut mengisi kemerdekaan dengan tetap menjaga keutuhan NKRI dan memahami setiap makna kemerdekaan bangsa yang telah diraih,” ujar Dandim.

LP; Galang

spot_img
Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments