Selasa, April 23, 2024

Kapolres Pare-pare Bergeser ini Sosok Penggantinya

spot_img
spot_img

parepare || Daftar Hitam News. Id —AKBP Arman Muis, SH, S.I.K, MM resmi menjabat sebagai Kapolres Parepare menggantikan AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K yang dimutasi sebagai Kapolres Pinrang.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Parepare berlangsung di Mapolres Parepare, Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu (22/7/2023).

Berikut Profil singkat Arman Muis, Kapolres Parepare yang baru.

AKBP Arman Muis, SH, S.I.K, MM
Sebelum menjabat sebagai Kapolres Parepare, Arman Muis merupakan mantan Kabag Ops Polrestabes Medan dari tahun 2021-2023.

“Saya Arman Muis, asli Bugis Makassar. Cuma saya lahirnya di Sorong, kemudian besar di Sudiang, Makassar,” ucapnya di acara Kenal Pamit Kapolres Parepare.

Dia melanjutkan, setelah mengikuti PTIK, dirinya tinggal di Kalimantan Tengah. “Habis itu, berangkat Sespim dari Kalimantan Tengah. Saya sempat bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN) satu setengah tahun. Setelah itu, Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia atau Sespim Lemdiklat Polri, setelah itu mendapatkan amanah melaksanakan tugas di Polda Sumatera Utara. Jadi bayangkan saja itu, dari Sulawesi ke Kalimantan, baru pindah ke Sumatera Utara,” ceritanya.

Lebih lanjut, Arman mengungkapkan, dia memiliki 4 orang anak. “Dua anak kandung dan dua anak angkat saya,” ujar suami dari Ny. Lenny Tri Bimasari. (*)

LP; Galang

spot_img
Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments