Senin, Juli 15, 2024

Kapolsek Mallawa, Safari Kamtibmas di Malam ke 18, Berikan Himbauan dengan keakrifan Lokal budaya Mallawa”

Mallawa – Maros || Daftar Hitam News. Id —kapolsek mallawa intens ke polesok-pelosok desa mallawa untuk lalukan safari kamtibmas ramadhan dengan tema “Kearifan lokal budaya setempat dalam menjaga kamtibmas di bulan suci ramadhan” Salah satunya di Mesjid Babul jannah Mallawa dalam. Kamis 28 Maret 2024.

pada safari ramadhan ke-18 kali ini di hadiri oleh Tokoh masyarakat Mallawa, Toda dn Toga, pada kesempatan Safari Kamatibmas di malam ke-18 Ramadhan ini, kapolsek mallawa membawakan tema kamtibmas dengan kearifan lokal dan budaya mallawa,

Dimana bahasa kearifan lokal ini untuk mudah di cernah dan di tangkap oleh warga sekitar yang pada umumnya menggunakan bahasa bugis.

“Massing di sioi manengi Olok kolokta Loh, di konci motorota nappa di salai Maega Tallolang Malupu” Ujar Kapolsek ini dengan dialeg Bahasa Bugis nya

“Riwettu deppa di salai bolata ta’paressa manengi koncinna sibawa padecengi komporotta, nappa lao massumpajeng loh, ja’kkamangi ta’tunu bolata” marugi manengki tuduh loh”.Lanjut nya.

Safari Kamtibmas Safari Ramadhan Pada Malam Ke-18 itupun ditutup dengan duduk bersama dengan warga setempat,untuk menghilangkan rasa Canggung satu sama lain denganMasyarakat Mallawa terhadap Pihak kepolisian Polsek Mallawa.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments