Jumat, Mei 24, 2024

Kapores Luwu Timur Hadir Langsung Dalam Kegiatan Perlombaan Tabuh Beduk 1444 H, Yang diselenggarakan Pemkab. Luwu Timur

spot_img
spot_img

Luwu Timur || Dalam Menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1444 H. Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Perlombaan Tabuh Beduk  antar OPD  Se-kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan Ini di buka langsung oleh Bupati Luwu Timur H. Budiman dengan ditabuh nya  beduk oleh orang nomor satu di kabupaten Luwu timur yang di ikuti oleh para tamu undangan dan masyarakat yang hadir di acara spektakuler ini.

Kegiatan ini di hadiri Kapolres Lutim AKBP. Silvester MM, Sekda Lutim H. Bahri Suli, Wakapolres Lutim, Sejumlah OPD, Camat Malili dan tokoh Masyarakat yang dipusatkan di Pusat Anjungan Malili, Kec Malili, Kabupaten Luwu timur, Kamis(29/6/2023) malam.

Bupati Budiman dalam sambutannya mengatakan bahwa Lomba Tabuh Beduk ini digelar  dalam upaya menyemarakkan Hari Raya Idul adha1444H sekaligus mensyiarkan syariat islam. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi atas Panitia dan peserta untuk memeriahan Lomba tersebut.

” Kita ucapkan terima kasih kepada panitia, peserta dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur dalam partisipasinya sehingga pelaksanaan Lomba Tabuh beduk ini dapat terselenggara pada hari ini. “ungkapnya.

Selain mengikuti Kegiatan Lomba Tabuh beduk tersebut, Bupati, Sekda Lutim, Kapolres beserta Wakapolres, juga ikut serta menyerahkan bantuan/hadiah bagi pemenang Festival tabuh beduk antar OPD di Kabupaten Luwu Timur ini.

Adapun pemenang Lomba Tabuh Beduk antar OPD Pemerintah kabupaten Luwu Timur,

Pemenang 1 Kecamatan Malili,
Pemenang 2 Dinas Pendidikan dan kebudayaan,
Pemenang 3 Satpol PP,
Harapan 1 Sekertariat daerah,
Harapan 2 Disparmudora.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana lomba, menjelaskan bahwa penilaian tersebut berdasarkan berbagai aspek yang telah ditetapkan. Dikatakannya juga bahwa lomba tersebut diselenggarakan untuk dapat lebih mempererat tali silaturahmi.

Kapolres Luwu Timur AKBP. Silvester MM pada kesempatan nya mengatakan, Sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh pemerintah kabupaten Luwu timur yang mana kegiatan ini mencerminkan ke kompakan masyarakat Luwu timur serta dengan kegiatan ini mengajak masyarakat Muslim di kabupaten Luwu timur untuk menjaga kelestarian budaya Muslim yang turun menurun.” Jelas Kapolres ini.

LP; Galang

spot_img
Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments