Selasa, April 23, 2024

Kasdim 1409/Gowa Pimpin Upacara Pemakaman secara Militer Alm.Letkol(Purn) Muh.Arifin.

spot_img
spot_img

Gowa || Daftar Hitam News. Id — Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Kodim 1409/Gowa melaksanakan upacara Militer Pemakaman Almarhum Letkol INF (Purn) NRP : 546451 Kesatuan terakhir (Rindam XIV/Hsn) yang berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di TPU Dato Ri Panggentungan Kel. Tamarunang Kec. Somba Opu Kab. Gowa (Minggu 23 Juli 2023)

Almarhum meninggal dunia pada hari Minggu (23/07/2023) di RS. Yapika dikarenakan sakit.

Acara pemakaman dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1409/Gowa Mayor Inf Eko Sulistiono dengan didampingi para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1409/Gowa , sementara Komandan Upacara oleh Kapten Inf. Syaiful (Danramil 01/Somba Opu) dan Kapten Cba Edi Sudarsono (Ws. Pasi Pers Kodim 1409/Gowa ) sebagai Perwira Upacara.

Kasdim 1409/Gowa menyampaikan duka-cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Letkol (Purn) Muh.Arifin. yang memiliki sederet tanda jasa kehormatan dan kepadanya diberikan penghormatan terakhir melalui Upacara Militer.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang layak disisi-Nya. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan ketabahan, ” ujar Kasdim.

Menurutnya, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi Korps yang dilakukan untuk menghormati arwah almarhum.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja semasa masih hidup serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT, ” pungkasnya.

Peserta upacara merupakan personil TNI dari Kodim 1409/Gowa, segenap kerabat dan masyarakat setempat, turut menyaksikan prosesi pemakaman yang berlangsung hikmad dan penuh keharuan.

LP: Galang

spot_img
Kategori Terkait

Berita Popular

Recent Comments