Senin, Juli 15, 2024

Kejar Predikat Paripurna, Klinik Baharuddin Suryobroto Lapas Makassar Ikuti Penilaian Survei Akreditasi

Makassar || Daftar Hitam News.Id — Upaya peningkatan predikat klinik melalui penyelenggaraan akreditasi diperlukan untuk memberikan perlindungan kepada warga binaan terhadap mutu pelayanan kesehatan. Akreditasi klinik merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan klinik setelah dilakukan penilaian bahwa klinik tersebut telah memenuhi standar akreditasi.

Dalam rangka terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar melalui jajaran Klinik Baharuddin Suryobroto Lapas Makassar mengikuti survei akreditasi klinik secara langsung diselenggarakan oleh Tim Surveior Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP), Jumat & Sabtu (14-15/06/2024).

Mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, kegiatan Penilaian Akreditasi Klinik ini diikuti oleh Kepala Bidang Pembinaan Narapidana, Mashuri Alwi didampingi Kepala Seksi Perawatan, Ilham serta jajaran Klinik Baharuddin Suryobroto Lapas Makassar di Ruang Sekretariat WBK & WBBM Lapas Makassar.

Dalam proses akreditasi banyak hal yang telah dipersiapkan Lapas Makassar seperti perlu melakukan perpanjangan izin klinik dan memenuhi syarat-syarat lainnya, termasuk kualifikasi tenaga medis, peralatan medis, sistem manajemen pelayanan yang efektif, dan pemenuhan berkas-berkas persyaratan lainnya

“Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi WBP dan pegawai serta masyarakat di Lapas. Akreditasi klinik ini menjadi langkah penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah,” ungkap Mashuri.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments