Selasa, Juni 18, 2024

LKBH Makassar Berharap Kasus Tindak Kekerasan/Pengeroyokan Oleh Wartawan Segera Diamankan.

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News.Id — Tindak Kekerasan/Pengeroyokan yang di alami oleh salah satu Wartawan saat Melakukan Peliputan di salah satu Lokasi di Wilayah Polsek Manggala Mendapat Perhatian Khusus dari direktur LKBH Makassar, Muhammad Sirul Haq.

Tindakan Kekerasan/Pengeroyokan yang dialami oleh MDM kini telah dilaporkan ke Polsek Manggala dengan laporan polisi Nomor : LP/86/V/K/2024/Restabes /MKS/Sektor Manggala, tertanggal 15/5/2024.

Berdasarkan Keterangan para saksi di lapangan serta dibenarkan oleh korban bahwasanya pengeroyokan yang di alaminya diduga kuat atas Hasutan dari Oknum Ketua RW 07 dengan Inisial DN dan disaksikan oleh ketua RT nya (SHR) , dengan memberikan keterangan kepihak kepolisian nama-nama yang diduga kuat melakukan pengeroyokan terhadap Wartawan MDM.

Korban MDM Sangat Berharap kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Manggala agar segera melakukan pemanggilan atas nama-nama yang telah disebutkan oleh Ketua RT. (SHR) kepada pihak kepolisian agar pelaku serta Provokator dalam pengeroyokan yang dialami segera ditangkap dan di proses sesuai prosedur hukum yang berlaku.” Ucap MDM ini di hadapan awak media”.

Muhammad Sirul Haq direktur LKBH Makassar yang mendampingi korban kekerasan/pengeroyokan pada saat B.A.P, juga berharap yang sama kepada pihak kepolisian agar provokator dalam pengeroyokan tersebut segera diamankan karena diduga Provokator (DN)masih bebas melenggang diluar sana.”Ujar Sirul Haq.

Apalagi pada saat setelah korban di BAP, penyidik serta korban turun langsung ke TKP dan berhasil melihat ada CCTV di lapangan disalah satu rumah warga yang tidak jauh dari lokasi terjadinya pengeroyokan tersebut.

“Kami harap Kapolsek manggala segera melakukan Penangkapan dan Penahanan, karena telah memukul wartawan yang sementara bertugas melakukan peliputan, dan ini ganjarannya sangat besar selain pidana umum juga jeratan Undang-Undang Pers,” ujar Muhammad Sirul Haq, Direktur LKBH Makassar bersama wartawan MDM di kantor Polsek Manggala, Makassar disela-sela memberikan keterangan Berita Acara Pemeriksaan

Media ini yang sempat melakukan konfirmasi ke Kapolsek Manggala Kompol.Syamsuardi di ruangan kerjanya mengatakan” bahwa terkait kasus kekerasan/pengeroyokan yang dialami oleh salah satu rekan Media di lapangan akan segera di tindak lanjuti dan memerintahkan kepada penyidik agar segera melakukan penyidikan terhadap oknum-oknum yang diduga kuat melakukan pengeroyokan tersebut.

“Dan saya berharap kepada rekan-rekan media bersabar dan memberikan kepada teman-teman penyidik untuk melakukan pengembangan agar para pelaku pengeroyokan terhadap wartawan segera akan kami lakukan penahanan. ” Lanjut nya Jum’at 17 Mei 2024.

 

 

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments