Jumat, Mei 24, 2024

Momen Idul Fitri, Lapas Makassar diserbu ribuan pengunjung

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News.Id —Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar melaksanakan pelayanan kunjungan tatap muka di Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/4/24).

Suasana haru dan bahagia WBP yang bertemu dengan keluarga mewarnai ruang kunjungan Lapas Makassar. momentum Hari Raya Idul Fitri merupakan momen dimana saling bermaafan serta tradisi berkumpul dengan keluarga

Kunjungan hari pertama dilaksanakan setelah pemberian remisi kepada 780 orang WBP yang sebelumnya dirangkaikan dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah

Meningkatnya jumlah pengunjung mengakibatkan petugas harus melakukan proses registrasi dan pemeriksaan yang lebih ketat guna memastikan pelaksanaan lebaran di dalam Lapas berjalan kondusif dan tertib.

Pengamanan untuk masuk pun diperketat. Para pengunjung harus mengikuti prosedur pemeriksaan sesuai prosedural yang telah ditentukan. Mulai dari menitipkan kartu identitas seperti KTP ataupun SIM, tidak diperbolehkan membawa handphone ataupun sanjata tajam (sajam).

Selain itu, Lapas Makassar juga bersinergi dengan Pihak Kepolisian Polsek Rappocini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di momen Hari Idul Fitri ini.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Teguh Pamuni menyampaikan layanan kunjungan Idul Fitri ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para WBP dan keluarga mereka, terutama dalam momen-momen yang spesial seperti Idul Fitri.

Lanjut fasilitas khusus disabilitas kami sediakan dan prioritas sebagai kenyamanan kunjungan Lapas Makassar.

“Terima kasih kepada seluruh petugas atas kerja kerasnya sehingga layanan besukan hari raya Idul Fitri hari pertama bisa berjalan lancar dan kondusif.” Tutup Teguh

Tercatat 2.091 Pengunjung dan Jumlah WBP yang di kunjungi 411 Orang dihari pertama kunjungan Hari Raya Idul Fitri.

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments