Senin, Juli 15, 2024

Pangdam XIV Hasanuddin, Jadikan Kodim 1408/Hsn Sebagai Percontohan Bagi Seluruh Kodim Dibawah Komando Kodam XIV Hasanuddin

Makassar || Daftar Hitam News.Id — Menjadikan olahraga sebagai salah satu cara menjaga stamina dan semangat untuk memacu kinerja, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengajak seluruh Pejabat Utama (PJU) dan para Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin lari pagi, Kamis (19/10/2023). Start dari rumah jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin dan berakhir finish di Makodim 1408/Makassar.

Selain sehat dan kompak serta mengakrabkan, manfaat lain dari olahraga bersama dengan menyusuri jalan adalah merupakan bentuk pemantauan wilayah, dengan melihat secara langsung kondisi serta aktivitas masyarakat, terutama di pagi hari.

Seperti diketahui, orang nomor satu di Kodam yang berjuluk “Ayam Jantan dari Timur” dan merupakan lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini, menggalakkan olahraga kepada seluruh prajurit Hasanuddin.

Tak hanya untuk alasan kesehatan, mantan Danpussenarmed ini juga menekankan bahwa dengan stamina yang baik, maka akan berpengaruh pada semangat berkinerja. Melalui olahraga bersama juga akan terjalin kekompakan dan kebersamaan dalam menghasilkan kinerja yang optimal.

“Hal ini merupakan contoh kepada para prajurit agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan menjadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan.

Melalui olahraga kita harapkan tercipta hubungan kekeluargaan dan kekompakan, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas guna menuju peningkatan kinerja yang lebih baik lagi,” ujar mantan Gubernur Akmil ini tentang manfaat olahraga dalam peningkatan kinerja.

Terkait kunjungan ke Makodim 1408/Makassar, Letkol Inf Lizardo Gumay saat dikonfirm menyebutkan, Kunjungan pangdam ke Makodim dalam rangka olahraga bersama dengan jajaran. “Dalam rangka olahraga bersama sekaligus pangdam juga meninjau satuan.

Pangdam tinjau sejumlah ruangan, diantaranya ruangan pasiops dan ruangan kerja Dandim, sebagai percontohan ruangan bagi kodim di jajaran Kodam Hasanuddin.

Ruangan staf agar mencontoh ruangan Pasiops Kodim 1408/Makassar dan untuk ruangan Dandim, mencontoh ruangan Dandim Kodim 1408/Makassar,” singkat Letkol Lizardo.(*)

Lp : Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments