Selasa, April 23, 2024

Polres Luwu Bersama Kodim 1403 Gelar Upacara Penerimaan Dan Wisuda PKS 

spot_img
spot_img

Luwu || Daftar Hitam News. I’d — Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. pimpin apel pagi bersama TNI dari Kodim 1403 Palopo dirangkaikan dengan Upacara penerimaan calon anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) Polres Luwu angkatan V dan Wisuda penamatan PKS Polres Luwu angkatan IV Gel. I Tahun 2023 bertempat di halaman Mapolres Luwu, Senin (8/5/2023).

Apel pagi diawali laporan komandan apel bersama TNI dan dilanjutkan pengucapan Hasta Prasetya PKS dan Janji PKS oleh perwakilan anggota PKS dan diikuti oleh seluruh anggota PKS.

Adapun prosesi penerimaan anggota PKS Polres Luwu angkatan V tahun 2023 diawali dengan prosesi siraman dan pemotongan rambut, dilanjutkan dengan pengalungan medali dan penyerahan piagam kepada anggota PKS Polres Luwu angkatan IV gelombang I masa bakti 2021 sampai dengan 2023 oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cab.Luwu Ny. Rise Arisandi bersama Wakapolres Luwu Kompol LA. Makkanenneng, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Mahrus Ibrahim, dan Danramil Belopa 1403-03 Kapten CZI. Syarifuddin.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. dalam amanatnya menyampaikan apresiasinya bahwa pembinaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Luwu sejak awal dibentuk pada tahun 2018, masih terus berlanjut sampai saat ini.

“PKS Polres Luwu ini merupakan PKS percontohan atau role model bagi seluruh jajaran Polres wilayah Polda Sulsel untuk bisa melaksanakan program serupa sesuai perintah bapak Kapolda Sulawesi Selatan.” Ujarnya.

Arisandi mengucapkan selamat datang dan selamat berlatih adik-adik calon PKS yang telah resmi diterima, semuanya diharapkan mampu mengikuti arahan dan petunjuk para pelatih, mampu menguasai setiap materi yang diberikan baik itu teori maupun praktek dan kelak mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang berdisiplin tinggi serta bertanggung jawab.

“Bagi adik-adik yang baru saja diwisuda, saya Kapolres Luwu beserta segenap pelatih dan seluruh personil Polres Luwu mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama mengemban tugas selaku Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dengan tetap menjaga nama baik Polres Luwu ditengah lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah,” terang AKBP Arisandi.

Setelah pelaksanaan apel pagi, acara dilanjutkan dengan coffee morning bersama TNI dari Kodim 1403 Palopo bertempat di Aula Tabbakke Tongange Polres Luwu.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran personil TNI dari Kodim 1403 Palopo khususnya Koramil 1403-03 Belopa dan Koramil 1403-02 Suli.

“Terima kasih juga atas dukungan dari rekan-rekan Kodim 1403 dalam pelaksanaan operasi ketupat 2023 yang sudah kita lalui bersama. Tahun ini kita memasuki tahun politik dan dibutuhkan sinergitas TNI/Polri yang lebih besar lagi untuk menjawab segala potensi kerawanan di masyarakat.” Lanjut AKBP Arisandi.

Kapolres Luwu berharap agar TNI Polri di di jajaran Kabupaten Luwu jangan mudah dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Keterbatasan personil dari Polres Luwu dan Kodim 1403 Palopo semestinya mampu dijawab dengan kolaborasi bersama di lapangan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dampaknya tentu tercapainya stabilitas politik dan terciptanya keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam acara coffee morning ini, Wakapolres Luwu Kompol La. Makkanenneng, S.E., Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Luwu Ny Rise Arisandi, para Kabag Polres Luwu, Danramil Belopa 1403-03 Kapten CZI. Syarifuddin, Danramil 1403-02 Suli Kapten Cav. Mursalim, Para Kasat Polres Luwu, Para Kapolsek Jajaran Polres Luwu, Anggota Koramil 1403-03 Belopa dan Koramil 1403-02 Suli, Personil Polres Luwu dan Ibu Pengurus Bhayangkari Cab. Luwu.

LP: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments