Senin, Juni 24, 2024

Prestasi Kejaksaan Negeri Maros Akhir Tahun 2023 di bawah Kepemimpinan Wahyudi Eko Husodo. SH.MH “Simak Prestasinya “.

spot_img
spot_img

Maros || Daftar Hitam News. Id — Menutup tahun 2023 ini Prestasi kinerja Kejari Maros sepanjang tahun ini Boleh dikatakan mencapai hasil yang membanggakan di banding tahun kemarin yang mana pada tahun 2022 silam masih ada beberapa perkara kasus yang menjadi PR bagi kejari baru yang di amanahkan oleh Eko Wahyudi Husodo.SH.MH sebagai pejabat baru di Kejaksaan Negeri Maros.

Adapun Perkara Kasus pada Tahun 2022 yang belum sempat diselesaikan pada periode tersebut yaitu perkara BMS(Perusda) dengan Tersangka: H. Hermanto dan perkara kedua yaitu Holiang dengan Tersangka: Arfah lalang dan Soenarto. Dan Alhamdulillah kedua perkara tersebut sudah terselesaikan pada tahun 2023.

Dan perkara tersebut kami berhasil mengamankan uang negara yang sempat di kuasai oleh kedua tersangka ini.

Adapun kasus perkara korupsi yang kami naikkan dan berhasil kami selesaikan pada tahun ini yaitu kasus perkara korupsi BPNT yang merugikan Negara Sebesar 1,3 Milyar dan juga kasus kepatuhan ketenagakerjaan BPJS Terkait tunggakan pekerja yang belum mebayar Iuran BJPS.

Bidang Perdata dan TUN Kejari  Maros Berhasil Memulihkan Keuangan Negara Sebesar 1.040.983.993 (Satu Milyar Empat Puluh Juta Sembilan Ratus Delapan Puluh Tiga Ribu Sembilan Ratus Sembilan Tiga Rupiah) Atas Tunggakan PT. CS Ini.

Untuk Kasus di bidang Tindak Pidana Umum (PIDUM) Kami berhasil Melakukan Restorative Justice Sebanyak 5 Perkara Sepanjang tahun 2023. Dan 131 kasus pidum telah kami tuntut untuk periode tahun ini.

Adapun Terkait sinyal kasus Perkara Korupsi BPNT pada tahun 2023 ini ada dua tersangka yaitu saudara Ir.Muh.Ruslim dan untuk Splitzing Perkara BPNT yaitu Tersangka Saudari Nurfadillah. “Jelas Eko Kejari Maros ini melalui Whatsapp.

Untuk di Bidang Intel, Rekan-rekan di bidang ini aktif memberikan Luhkum Penkum Terhadap Masyarakat dalam memberikan pemahaman  hukum dalam penggunaan anggaran dana desa agara tidak terjadi penyalahgunaan atau Korupsi dalam program Jaksa desa, serta kegiatan Jaksa Menyapa di RRI Makassar tiap 3 bulan sekali untuk konsultasi hukum secara On Air.

Dan untuk lebih jelasnya Terkait perkara kasus yang Telah kami Selesaikan periode tahun 2023 ini kemungkinannya akan kami gelar Press Realesnya pada tanggal 2 bulan Januari mendatang. ” Tutup Kejari ini.

 

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments