Jumat, Mei 24, 2024

Semarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Makassar Laksanakan Kegiatan Pemasyarakatan Sehat

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News.Id — Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar menggelar kegiatan Pemasyarakatan Sehat, mengacu pada Surat Edaran Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Nomor : PAS.6-PK.06.01-487 tanggal 1 April 2024 tentang Kegiatan Pemasyarakatan Sehat

Dalam rangkaian Kegiatan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Makassar menyelenggarakan 3 kegiatan serentak yang dilaksanakan di seluruh UPT Lapas/Rutan/LPKA se-indonesia selama 3 hari. Rabu (17/4) hingga Jumat (19/4).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi: 1) Penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada narapidana/tahanan/anak dari Puskesmas Mangasa Kota Makassar; 2) Kebersihan lingkungan, meliputi area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase, dan pencucian tempat sampah; 3) Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal kepada pegawai dan narapidana/tahanan/anak oleh Tim Nakes Puskesmas Mangasa dan Tim Nakes Lapas Makassar.

Kalapas Kelas I Makassar, Teguh Pamuji mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi warga binaan mengetahui tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini, para Petugas dan Warga Binaan senantiasa menciptakan lingkungan bersih dan sehat sehingga mampu mencegah penyebaran penyakit. Selain itu diharapkan, kegiatan ini bisa memberikan informasi kepada Warga Binaan mengenai tata laksana PHBS.” Ungkapnya. (Humas)

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments