Selasa, Maret 5, 2024

Serap Aspirasi Melalui Program Safari Subuh, Kapolres Soppeng Tatap Muka Bersama Jamaah Masjid Babussalam

Soppeng || Daftar Hitam News. Id — Serap Masukan dan Aspirasi Masyarakat terus dilaksanakan Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T melalui Program unggulannya yaitu Safari Subuh berjamaah.

 

Dalam kegiatan kali ini Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T bertatap muka bersama Jamaah Masjid Babussalam yang berlokasi di BTN Lalabata Indah Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selas Subuh 07 Maret 2023.

 

Mengawali kegiatan Kapolres Soppeng Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T mengungkapkan Nikmaknya Iman dan Nikmat Islam, menurutnya hal tersebut patut kita syukuri karena masih ada dalam dada kita dan Allah yang masih memberikan itu semua.

 

“Kita Syukuri apa yang Allah berikan kepada kita, In syaa Allah dengan kesyukuran kita Allah pasti menambah nikmat, pasti”. Terangnya

 

Disamping itu dirinya juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya Safari Subuh dalam rangka melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim yaitu Shalat Subuh berjamaah yang dirangkaikan dengan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas serta mencarikan solusi bersama – sama.

 

Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel tersebut juga menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan Program unggulannya saat menjabat selaku Kapolres Palopo untuk lebih mendekatkan diri selaku pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang ingin menyampaikan keluh kesahnya dapat tersalurkan.

 

Dirinya juga menghimbau kepada para jamaah untuk tidak segan menjadi Polisi bagi diri sendiri, jika melihat adanya penyimpangan atau hal – hal aneh terhadap situasi keamanan masyarakat agar segera dilaporkan kepada pihak berwajib atau tiga pilar sebagai ujung tombak.

 

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan wadah dalam meningkatkan Sinergi , sehingga kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat dirasakan.

 

Usai melaksanakan tatap muka, AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T juga menyerahkan Tali Asih berupa Al – Quran yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid.

 

Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H M.H, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Perwira serta personil dan Jamaah Masjid Babussalam.

LP: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments