Senin, Juli 15, 2024

Sukses, klinik baharuddin suryobroto Lapas Makassar Berhasil Meraih Sertifikat Akreditasi Paripurna Kemenkes RI.

Makassar || Daftar Hitam News.Id — klinik baharuddin suryobroto Lembaga Pemasyarakatan (lapas) kelas 1 Makassar berhasil mendapatkan sertifikat akreditasi, sebagai pengakuan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan telah memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan lulus paripurna oleh kementrian kesehatan Republik Indonesia.

Akreditasi klinik merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan klinik setelah dilakukan penilaian bahwa klinik tersebut telah memenuhi standar akreditasi, yang dimana akreditasi ini diperlukan untuk memberikan perlindungan kepada warga binaan terhadap mutu pelayanan kesehatan.

Dalam proses menuju keberhasilan akreditasi ini, banyak hal yang telah dipersiapkan Lapas Makassar seperti perlu melakukan perpanjangan izin klinik dan memenuhi syarat-syarat lainnya, termasuk kualifikasi tenaga medis, peralatan medis, sistem manajemen pelayanan yang efektif, dan pemenuhan berkas-berkas persyaratan lainnya

Pada penilaiann akreditasi tersebut ada 3 kategori yang dinilai oleh KAKP ( Komite Akreditasi Kesehatan pratama) sebagai tim penilai (surveyer) yaitu :

1. Tata kelola klinik

2. Peningkatan mutu dan kesehatan pasien

3. Penyelenggaraan kesehatan perorangan

Salah satu tim Nakes lapas 1 Makassar , dr.Rosita Noviyanti mewakili tim nakes lainnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Lapas Kelas I Makassar, pimpinan-pimpinan, serta seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas I Makassar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak kalapas dan seluruh teman-teman pegawai atas dukungan, kerja sama, dan kebersamaannya yang solid sehingga klinik baharuddin suryobroto lapas kelas 1 Makassar berhasil mendapatkan akreditasi paripurna oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia

Alhamdulillah poin-poin penting berhasil kami raih melalui dukungan sarana dan prasarana serta teman-teman nakes yang berupaya penuh merealisasikan dokumen-dokumen yang menjadi penilaian dari tim akreditasi” ungkap dr. Rosita.

Kemudian, sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Narapidana, Mashuri Alwi yang mengatakan bahwa Keberhasilan ini sebagai bukti bahwa klinik baharuddin suryobroto lapas kelas 1 Makassar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan.

“Tim dari nakes klinik Lapas Makassar insya Allah senantiasa terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi WBP dan pegawai serta masyarakat di Lapas. Akreditasi klinik ini menjadi langkah penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan RI.” Tutup mashuri

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments