Senin, Juli 15, 2024

Tindak Lanjuti Hasil Dari Sombere, Lapas Makassar Kumpulkan Masukan WBP

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Kegiatan SOMBERE atau Sapa Blok Rame-Rame yang bertujuan mendengarkan masukan-masukan warga binaan sebagai peningkatan layanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar menumakan titik terang melalui rapat pejabat struktural Lapas Makassar pagi ini, Jum’at (12/5/23).

Banyaknya masukan dari Warga Binaan menjadi agenda utama pada rapat di Ruang Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kelas I Makassar. Beberapa diantara masukan warga binaan dipilah yang merupakan cocok ditindak lanjuti dikarenakan ada beberapa yang tidak masuk kedalam aturan.

Contohnya pada blok pesantren meminta untuk perubahan waktu besukannya dan ditindaklanjuti bahwa jadwal kunjungan pada Blok E (pesantren) digabung di Blok H pada hari rabu. Ada juga yang meminta untuk volume pada kegiatan kesenian musik di setiap kunjungan untuk dikecilkan.

“Ada beberapa yang langsung kita tindak lanjuti seperti volume musik pada band lapas disetiap kunjungan ada yang minta untuk dikecilkan karena tidak mendengar ketika mengobrol bersama keluarga, nah masukan itu langsung kita proses. Ada juga yang meminta layanan kunjungan melalui Video Call namun hal ini kita kaji lagi.

Dikarenakan kunjungan Video Call hanya diperuntukan bagi warga binaan yang keluarganya jauh dari Lapas Makassar. Dan selebihnya masukan yang tidak masuk dalam aturan lapas hal ini langsung kami cancel dikarenakan dapaf menyalahi aturan yang ada” ungkap Jayadi, Kabid Pembinaan Lapas Makassar.

Diketahui semua pada hasil sombere sudah dibicarakan dan ditindaklanjuti, hasil rapat sombere juga akan diberikan kepada Kepala Lapas Kelas I Makassar sebagai bahan pertimbangan dan masukan pada layanan lapas kedepannya.

LP : Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments