Selasa, Maret 5, 2024

Tingkatkan Kualitas Ibadah Melalui Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Makassar || Daftar Hitam News.Id– Jeruji tidak menghalangi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam meningkatkan kualitas pribadi menjadi jauh lebih baik. Seperti halnya momentum kali ini, WBP Muslim Lapas Makassar antusias dalam mengikuti Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2024 M yang dilaksanakan di Masjid Da’watul Ikhsan Lapas. Sabtu (7/2/24).

Dibuka dengan lantunan merdu Ayat Suci Al-Quran, dilanjutkan oleh Penampilan Qasidah dari WBP Santri Masjid Da’watul Ikhsan Lapas menambah kekhusyuan dan kemeriaan pada acara ini. Pasalnya kegiatan Isra Miraj ini, menjadi kegiatan rutin tahunan yang sangat dinantikan oleh WBP Muslim Lapas Makassar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Bapak Ustadz H. Irman, S.Ag., M.Si. yang menjadi pembawa hikmah Isra Miraj pada hari ini. Penuh khidmat para WBP Muslim mendengarkan ceramah beliau, yang mengingatkan tentang bagaimana kita bersabar dalam menyikapi takdir Allah SWT; Senantiasa menegakkan shalat; dan Memperbaiki hubungan antara sesama manusia. “3 poin inilah yang menjadi hikmah pada Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H” tuturnya.

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, para pejabat struktural eselon 3 & 4, serta staf pelaksana. Kalapas Kelas I Makassar, Bapak Teguh Pamuji, A.Md.IP., S.H., M.H. dalam sambutannya menghimbau agar kiranya momentum hari ini menjadikan diri dana semua kita yang hadir dapat menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar dan Kantor Kementerian Agama Kota Makassar. (Humas)

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments