Selasa, Juni 18, 2024

TPI ITJEN Kemenkumham RI Lakukan Desk Evaluasi Pembangunan ZI, Lapas Makassar Optimis WBK

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News.Id — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar menjalani desk evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Kamis (16/05).

Desk evaluasi dari TPI dilakukan secara tatap muka, bertempat di Aula Lapas Kelas I Makassar. Evaluasi tersebut diawali dengan pengamatan layanan publik yang ada di Lapas Kelas I Makassar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas I Makassar, Teguh Pamuji didampingi Ketua Tim ZI, Mashuri Alwi bersama seluruh Ketua dan Anggota pokja yang meliputi 6 (enam) area perubahan.

Desk evaluasi dilakukan untuk mengetahui kualitas satuan kerja serta memastikan bahwa satker telah melaksanakan pembangunan ZI secara konsisten dan berkelanjutan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan data dukung yang ada.

Membuka kegiatan, Kalapas memperkenalkan seluruh tim ZI yang hadir. Dihadapan TPI, Lapas Kelas I Makassar menampilkan penanyangan video profil Lapas Makassar. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai proses pembangunan ZI menuju WBK yang memuat before and after pada 6 (enam) area perubahan.

Selanjutnya, Tim penilai TPI Itjen Kemenkumham RI juga turut memberikan masukan dan beberapa saran untuk memaksimalkan standar pelayanan. Tim menekankan pentingnya sinergi dan komitmen seluruh pegawai dalam membangun Zl.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Makassar mengatakan dirinya akan terus berupaya mendorong jajarannya untuk berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun ZI menuju WBK.

Dalam kesempatan ini juga, Kalapas Kelas I Makassar mengucapkan terima kasih kepada Tim TPI Itjen Kemenkumham atas kesediaannya dalam melakukan evaluasi dalam rangka mewujudkan WBK.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TPI yang telah memberikan penilaian kepada kami pada desk evaluasi kali ini, saran dan masukan serta semangat yang diberikan akan membuat kami dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkann ZI,” ucap Kalapas. (Humas)

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments