Sabtu, Maret 2, 2024

Antispasi Cuaca Ekstrim, Lapas Narkotika Sungguminasa beri Penguatan pada Kader Kesehatan

Gowa-Sungguminasa || Daftar Hitam News. Id — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melaksanakan penguatan kepada Warga Binaan yang diperbantukan sebagi Kader Kesehatan pada Blok Hunian, Kamis (18/01).

Kegiatan dilaksanakan oleh Dokter dan Perawat pada Lapas Narkotika Sungguminasa bertempat di selasar depan Blok Hunian Lapas, selain pemberian arahan terkait antisipasi cuaca ekstrim, juga dilaksanakan kontrol kesehatan kepada warga binaan.

dr. Muslih Imany Paramma (Dokter Lapas) menyampaikan bahwa penguatan tugas dan fungsi kader Kesehatan sebagai perpanjangan tangan petugas kesehatan untuk mengontrol kesehatan WBP di blok hunian khususnya untuk mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem yang terjadi selama beberapa hari terakhir.

“Dengan memberikan pengarahan kepada WBP untuk menjaga kesehatan dengan tidur yang cukup pada malam hari, makan teratur 3x sehari, minum yang cukup dengan air hangat, tidak merokok didalam kamar terutama pada malam hari dan menjaga kebersihan kamar serta berolahraga yang rutin,” terang dr. Muslih.

Sementara itu, Kepala Lapas, Andi Mohammad Syarif menyampaikan untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrim maka perlu dilaksanakan tindak pencegahan diantaranya melaksanakan penguatan kepada Warga Binaan terkait bagaimana menjaga kesehatan di musim penghujan ini.

 

Lp ; Galang ( P R M G I )

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments