Sabtu, Maret 2, 2024

Apel Gabungan Kesiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kodim 1408/Mks

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Pemkot Makassar dan Kodim 1408/Mks serta Stake Holder lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiagaan Penanggulangan Bencana Alam di pimpin oleh Walikota Makassar (Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto) bertempat di pelataran Masjid Al Markas, Jalan Masjid Raya No.57, Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu (17/01/2024).

Adapun inti penyampaian Dandim 1408/Mks (Letkol Inf Lizardo Gumay, S.H,M.M.,M.I.Pol) saat di lokasi apel bahwa apel gelar ini dilaksanakan guna memastikan dan memantau kesiapan personel dan perlengkapan, peralatan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian atas bencana alam yang terjadi di Kota Makasaar ini.

β€œMengingat kondisi Kota Makassar saat ini memasuki masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, akibat cuaca yang tidak menentu tidak menutup kemungkinan terjadinya cuaca ekstrim yang dapat mengakibatkan bencana alam,” ujarnya.

Kita semua berharap apel ini menjadi sarana untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas semua elemen dalam menghadapi potensi bencana di Kota Makassar, sehingga semua pihak dapat memahami tugasnya masing-masing agar pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal.

Dalam Penanggulangan Bencana juga perlunya partisipasi Forkopimda kota, relawan yang baik agar meningkatkan jalinan komunikasi demi terciptanya pola koordinasi yang baik agar tercipta kesiapsiagaan dan manajemen penanggulangan bencana alam yang optimal,” tutur Dandim 1408/Mks”.

Peserta apel terdiri dari: Kodim 1408/Makassar, Brimob, Polrestabes Makassar, Balakdam, Batalyon Raider 700/WYC, Yon Arhanud 4/AAY, Yonkav 10/Mendagiri, YonZipur 8/SMG, Satpol PP, Damkar, Dinsos, Dinkes, Dishub, DLH, BPBD, Banteng Komando.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments