Selasa, Maret 5, 2024

Apel Kesiapsiagaan, Dandim 1408/Mks Tekankan Jaga Netralitas TNI Hadapi Pemilukada 2024

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Dandim 1408/Mks (Letkol Inf Lizardo Gumay, S.H,M.M,M.I.Pol ) memimpin Apel Kesiapsiagaan Kodim 1408/Mks yang didampingi Kasdim, Danramil dan para Perwira Staf dalam rangka menjaga Netralitas TNI menghadapi Pemilukada 2024 yang digelar di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1408/Mks Jl. Lanto Daeng Pasewang No. 14,Kecamatan Mamajang Kota Makassar (Selasa 09/01/2024).

Pelaksanaan Apel Siaga Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1408/Mks mengungkapkan rasa kebanggaannya atas keberhasilan Kodim 1408/Mks pada kegiatan teritorial yakni kegiatan Karbak. Adapun Inti penyampaian Dandim 1408/Mks yaitu pada tahun 2023 satuan kita mendapatkan penghargaan 3 kategori lomba dari KASAD dan pengakuan kepuasan tertinggi atas kinerja Babinsa se Kodim seluruh Indonesia oleh Komando Atas.

Oleh karena itu kedepan akan kita memberikan penghargaan (ucapan terima kasih) buat Kepala instansi dan masyarakat yang membantu kegiatan lomba Karya Bakti tersebut.

Dandim juga menekankan pentingnya selalu mengupdate perkembangan di setiap wilayah dan menjaga netralitas TNI dalam menghadapi Pemilukada 2024. Perintah Pangdam XIV/Hsn tentang Netralitas TNI dalam Pelaksanaan Pemilu 2024 agar tidak memihak kepada salah satu partai/caleg.

Seluruh Forkopimda Mendengarkan Arahan Dandim 1408/Mks

Pada saat pelaksanaan Pemilu kita bantu jaga situasi tetap kondusif di wilayah masing-masing (TPS) dengan mematuhi protokol/protap Pengamanan dari Komando Atas, Ciptakan Pemilu 2024 yang damai di wilayah nya Khusus Makodim sudah di buat Posko Pemilu 2024 dan sudah di cek oleh Komando Atas (Kodam XIV/Hsn) dan dari KPU Prov/Kota.

Apel Kesiapsiagaan, Dandim 1408/Mks Tekankan Jaga Netralitas TNI Hadapi Pemilukada 2024

Di Posko tersebut sudah terpasang CCTV yang memonitor seluruh kegiatan di setiap sudut Kota Makassar, Saat pelaksaanan Jumat Curhat yang di laksanakan oleh Kapolda Sulsel masyarakat mengucapkan apresiasi buat kinerja para Babinsa Kodim 1408/Mks.

Seluruh Stake holders Siap Mengawal dan Mengamankan Pemilu 2024

Saya ucapkan terima kasih atas kinerja para Babinsa Perihal kejadian perkelahian di Boyolali dan Manado antara anggota dan masyarakat/pemuda yang di sebabkan penggunaan knalpot brong di depan satuan.

Hasil rapat Forkopimda Kota Makassar yang saya ikuti kemarin, salah satu poin yang di bahas adalah larangan memperjual belikan knalpot brong di Kota Makassar, nanti akan di terbitkan aturan dari Walikota dalam bentuk Perwali.

Kemudian dalam menghadapi musim penghujan sekarang, diharapkan Koramil yang mempunyai wilayah rawan banjir di wilayah nya agar bekerja sama dengan instaransi terkait guna menghadapi banjir.

Himbau/Edukasi ke masyarakat untuk membersihkan drainase/kotaran yang dapat menyebabkan banjir. Tiap hari Jumat satuan melaksanakan Jumat berkah dan Koramil akan kita gilir pelaksanaan, kita undang instansi maupun masyarakat untuk mendengar masukan/aspirasi terhadap kinerja satuan utamanya kinerja Babinsa dilapangan Jaga dan kuasai wilayah masing-masing. Saya ucapkan terima kasih selama ini karena anggota (Babinsa) sudah bekerja maksimal di lapangan.”Tutup Dandim Ini.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments