Sabtu, Maret 2, 2024

Babinsa Kodim 1408/Mks bersama Tiga Pilar Pengamaann Bawaslu di Kelurahan Rappocini

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Babinsa Kodim 1408/Mks memantau pos pengaamnan Bawaslu bersama tripika serta mengawal jalannya Pelaksanaan menjelang Pemilu Damai 2024 di wilayah Binaan di Jalan Hertasning RT/RW 005/013 Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Senin (11/12/2023).

Sertu Syamsuddin (Babinsa Rappocini) mengatakan, bahwa tugas Babinsa melakukan pemantauan dan pengamanan Bawaslu tersebut, serta ikut pemantauan bersama Tiga Pilar dan harus Netral.

“Babinsa di perintahkan melakukan pemantauan semua pelaksanaan tahapan Pemilu diwilayah termasuk pemantauan dan pengamanan bawaslu baik monitor kegiatan maupun pengamanan, dengan tetap mempedomani netralitas TNI,” ujarnya.

Sertu Syamsuddin juga tidak lupa menyampaikan bahwa perlu diingatkan kepada anggota TNI untuk selalu mempedomani dan berpegang netralitas TNI, dalam setiap melakukan monitoring dan pemantauan serta pengamanan tahapan Pemilu, diwilayah tanggung jawabnya masing-masing.

“Namun demikian kegiatan-kegiatan tersebut hendaknya dijadikan bahan pengetahuan dan tambahan wawasan dalam mendukung tugas-tugas kewilayahan, meskipun kita dituntut mempedomani netralitas TNI, namun harus memahami proses yang berjalan, terkait Pemilu di wilayah tanggung jawabnya,” Tungkas Babinsa.”

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments