Sabtu, Maret 2, 2024

GUNA MENCEGAH BANJIR DAN WABAH PENYAKIT KORAMIL 08/MKS MEMBERSIHKAN SELOKAN

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Upaya mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah, Babinsa Koramil 08/Mks jajaran Kodim 1408/Mks, Polsek, Kelurahan serta instansi terkait dan masyarakat bahu membahu membersihkan selokan air dan jalan warga untuk mencegah banjir dan munculnya wabah penyakit di musim penghujan.

Kegiatan bersih-bersih selokan dilakukan di jalan sungai Saddang Lama, Kelurahan Maricayya Baru Kota Makassar, Kamis(28/12/2023).

Di tempat terpisah Danramil 08/Mks (Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos) menuturkan bahwa kegiatan bersih-bersih saluran air ini sebagai upaya Kodim 1408/Mks atau Koramil 08/Mks untuk mencegah banjir apalagi sudah masuk musim penghujan agar air mengalir normal dan juga sebagai langkah mencegah wabah penyakit.

Sasaran kegiatan pembersihan kita hari ini adalah membersihkan selokan serta mengangkat pasir dan tanah yang ada pada selokan menggunakan cangkul dan karung serta sampah – sampah yang menyumbat.β€œtungkasnya”.

Menurut Danramil, dengan di bersihkannya saluran air tersebut di harapkan di saat hujan nanti tidak terjadi banjir dan tidak ada genangan air yang menimbulkan wabah penyakit terutama serangan nyamuk DBD,diare dan lainya di wilayah Maricaya ini .

Danramil 08/Mks juga menghimbau semoga setelah dilakukan pembersih ini warga Maricaya,dan Kta Makassar pada umumnya tetap terus menjaga kebersihan lingkungannya masing–masing agar tetap terus terjaga kebersihannya. Turut hadir yakni: Drs Andi Syawaluddin (Lurah Maricayya Baru), Ahmad Rijal (Seksi kebersihan Kec. Makassar), Irfan (Kasi Kebersihan Kel. Maricayya baru), Seluruh anggota Babinsa Koramil 1408-08/Makassar, Para ketua RT/RW se-kel. Maricayya Baru, 14 orang satgas kebersihan Kecamatan dan Kel. Maricayya baru, 35 orang Srikandi DPC Makassar yang dipimpin oleh Sdri. Suryani (Ketua Srikandi DPC Makassar).

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments