Senin, Juli 15, 2024

Jadi Kakanwil NTB, Kakanwil Parlindungan di Lantik Menkumham Hari Ini

Jakarta || Daftar Hitam News. Id — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan bersama Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji hari ini, Senin (25/9/2023) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama dan Fungsional Ahli Utama Kementerian Hukum dan HAM berlangsung di Graha Pengayoman.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Parlindungan kini mendapat amanah baru menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) sementara itu Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Maluku.

Sementara itu sebagai pengganti Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Marasidin dan Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono.

Di Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Robianto bersama Kepala Divisi Keimigrasian Andi Pallawarukka beserta jajaran mengikuti secara virtual di Aula Pengayoman.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly menyampaikan sambutan pada pelantikan hari ini. Yasonna mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang dilantik dan diambil sumpahnya.

“Saya yakin bahwa Saudara yang dilantik hari ini mampu menggerakkan gerbong organisasi yang dipimpinnya, menjalankan amanah yang sangat berharga tersebut dengan terus menunjukkan kinerja terbaik dengan segenap kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal serta berintegritas,” ujarnya.

Menkumham mengatakan bahwa pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan hasil dari pelaksanaan manajemen talenta dan penyelenggaraannya telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara sebagai bagian dari implementasi pola pembinaan organisasi dan pembinaan karier pegawai untuk lebih mendinamiskan kinerka dan roda organisasi agar terus menghasilkan kualitas yang semakin optimal.

“Amanah yang diberikan dapat menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan motivasi dan kreativitas, sehingga dapat melahirkan gagasan-gagasan baru untuk lebih meningkatkan pelaksanaan tugas dan kinerja organisasi,” sambungnya.

Yasonna meminta kepada Pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menjaga nama baik Kemenkumham, junjung tinggi nilai dalam tata nilai PASTI, pegang teguh profesionalitas dan integritas, serta jangan mencederai dalam upaya membangun Kementerian menjadi semakin baik.

Lp ; Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments