Selasa, Maret 5, 2024

Kadivpas Yudi Suseno Saat Apel Pagi Menghimbau ; Jadilah Orang Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Yudi Suseno mengajak seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk dapat menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Kadivpas Kemenkumham sulsel Yudi Suseno saat apel pagi menghimbau kepada seluruh jajaran kanwil Sulsel agar dapat meresapi dan menanamkan dalam dirinya agar kehadirannya di Kantor dapat bermanfaat bagi seluruh orang yang ada di kantor.

“Sebagai manusia selayaknya kehadiran kita ditunggu-tunggu orang lain dan ketiadaan kita dirindukan,”ujar Yudi Suseno saat memberikan pengarahan saat memimpin apel pagi di pelataran Kanwil Sulsel, Kamis(4/1)

Selain itu, Yudi Suseno dalam kesempatan ini menuturkan bahwa dirinya menkategorikan manusia dalam 3 perspektif, yakni orang yang kehadirannya dinantikan ataupun ditunggu-tunggu bagi orang lain dan ketidakhadirannya dirindukan.

“Orang yang kehadirannya tidak diharapkan oleh orang lain dan ketiadaannya membuat orang lain tersenyum dan terakhir adalah orang yang kehadiran dan ketiadaannya tidak membawa pengaruh apa-apa terhadap orang lain,”tuturnya.

Lebih lanjut, Yudi Suseno menyampaikan, mengapa kita harus menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Menurutnya, menjadi pribadi yang bermanfaat dikantor tentunya akan membawa suasana yang cair dan kondusif dalam bekerja sehingga meningkatkan kinerja semua pegawai

“Mengutip salah satu hadist, yakni Khoirunnas Anfauhum Linnas “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (Hadits Riwayat ath-Thabrani, Al-Mu’jam al-Ausath, juz VII, hal. 58, dari Jabir bin Abdullah r.a..Dishahihkan Muhammad Nashiruddin al-Albani dalam kitab: As-Silsilah Ash-Shahîhah),”ucapnya.

Terakhir Yudi Suseno berpesan agar kita kita jangan berupaya untuk menjadi seseorang yang disegani, apalagi ditakuti. Namun harus menjadi orang yang berguna bagi siapa pun di sekeliling kita dan menjadi inpirasi bagi yang lain,”tutupnya.

 

Lp ; Galang ( P R M G I )

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments