Senin, Juli 15, 2024

Kajian Islam Rutin, salah satu langkah pembinaan kepribadiaan WBP di Lapas Makassar

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar rutin melaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian warga binaan di Masjid Dakhwatul Ikhsan. Jum’at (5/1/24)

Pembinaan kepribadian khususnya bagi WBP yang beragama Islam yaitu kegiatan Tarbiyah dan Ta’lim, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada tiap hari Jum’at pekan pertama dan ketiga setiap bulannya.

Dengan tema “Hari Penyesalan” Ustad Ilham Al-Atsary memberikan motivasi kepada Warga Binaan untuk meningkatkan kesadaran beragama dan juga untuk memberikan ruang intropeksi diri dan berubah kepada warga binaan yang menjalani masa hukuman di Lapas Makassar

“Pada hari penyesalan tersebut orang-orang kafir menyesal dengan kekafirannya, orang yang zalim atas kezaliamannya, dan orang yang melalaikan ketaatan kepada Tuhannya atas kelalaiannya, namun penyesalan pada hari tersebut tidak berguna apapun.” Ucap Ust.Ilham

Sementara itu, FA (24) salah satu warga binaan yang mengikuti kegiatan kerohanian menyampaikan terimakasih kepada petugas Lapas yang sudah berikan wadah untuk bisa mengikuti program pembinaan tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Teguh Pamuji berharap melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menyadarkan warga binaan tentang betapa pentingnya berubah menjadi pribadi yang lebih baik serta membawa kebaikan bagi sesama manusia.

Lp: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments