Jumat, Mei 24, 2024

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Dan Halal Bihalal Tahun 2023.”Kakanwil Sulsel Menekankan ini Kepada Seluruh ASN nya”.

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id —Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Imigrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta seluruh pejabat administrasi dan pengawas mengikuti Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan tema” Transformasi Pemasyarakatan Yang Semakin PASTI, BerAKHLAK,  Dan Indonesia Maju” secara virtual melalui zoom pada Selasa (02/05/2023).

 

Kegiatan secara terpusat ini dilaksanakan di halaman Lapas wanita Kelas IIA Sungguminasa yang diawali dengan penghormatan Pataka Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat pemasyarakatan oleh Kakanwil Kemankumham Sulsel Drs. Liberti Sitinjak MM, M.SI

 

Selanjutnya selaku Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly dalam amanatnya menyampaikan selamat hari Raya Idul Fitri 144 H tahun 2023 kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang merayakannya.

“Halal bihalal harus kita maknai sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memafkan, instropeksi diri, dan juga memperkuat rasa kebersamaan. Dengan semangat baru setelah cuti lebaran, mari kita mulai kembali bekerja dan melayani masyarakat dengan semakin baik”. Ujar Yasonna.

Dalam kesempatan ini ada tiga hal yang harus saya sampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM: Pertama, Segera kembali bekerja, target kinerja yang harus menjadi perhatian dan prioritas yang utama untuk segera dilaksanakan dan diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan; Kedua, Perkuat sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaannya agar semakin cepat menyelesaikan berbagai target program yang menjadi prioritas kita; Ketiga, Tingkatkan kedisiplinan setelah diberi cukup waktu cuti bersama, pagi ini kita bisa melihat kedisiplinan seorang ASN dari tingkat kehadirannya. Sebagai abdi negara ASN harus memliki sikap kedisiplinan yang tinggi sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”. Tegas Yasonna.

Kepala Kanwil Kemankumham Sulsel Drs. Liberti Sitinjak MM, M.SI menambahkan bahwa momentum Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 ini harus kita merefleksikan kembali apa saja yang belum kita kerjakan, bagaimana konsep serta langkah-langkah perbaikan kedepannya, teguhkan komitmen dan konsistensi seluruh insan pemasyarakatan kemenkumham dalam mewujudkan kebijakan yang telah ditetapkan yakni Transformasi Pemasyarakatan yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK”. Tambahnya.

Kemudian Drs. Liberti Sitinjak MM, M.SI menghimbau kepada seluruh jajaran pemasyarakatan agar bersinergi dengan instansi terkait dan segenap stakeholder yang ada, harus menyadari dan meningkatkan kompetensi melalui literasi dalam melaksanakan tugas agar adaptif dengan berbagai perubahan, dan menjadi insan pengayom yang terpelajar dan tangkas dalam bekerja yang harus cepat tepat serta ikhlas.

“Saya mengajak seluruh pegawai kementerian hukum dan HAM provinsi sulawesi selatan untuk Mulai kembali fokus bekerja dan Tetap semangat untuk membangun komitmen bersama dan memberikan pengabdian yang terbaik di kementerian hukum dan HAM sehingga menjadi institusi yang semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat.”Tutupnya.

Dirgahayu Pemasyarakatan!, Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59. Tetaplah menjadi Aparatur Sipil Negara yang tulus dan ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia”. kegiatan ditutup dengan halal bihalal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Tahun 2023.

 

Lp ; Galang ( P R M G I)

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments