Selasa, Juni 18, 2024

Kapolsek Mallawa Polres Maros Iptu. Syarifuddin S.Psi Memimpin Langsung Personilnya Untuk Mencari Warga nya Yang diduga Hilang di Belantaran Hutan.

spot_img
spot_img

Maros || Daftar Hitam News. Id — Respon cepat bersama tim Gabungan, Polsek Mallawa Polres Maros melakukan pencarian warga yang hilang beberapa hari lalu, Sabtu 23/12/2023.

Berawal adanya laporan yang diterima dari pihak keluarga di Polsek Mallawa pada hari jumat 22 Desember 2023 atas hilangnya seorang perempuan bernama Habi (70) thn warga kampung Maccuagang Lingkungan Topoing Kel. Sabila Kec. Mallawa Kab. Maros, yang telah pergi dari rumah sejak kamis 21/12/2023 jam 09.00 wita menuju kebun yang terletak di belakang rumah korban.

Kapolsek Mallawa Iptu Syarifuddin S.Psi, bersama personil langsung melakukan koordinasi bersama Tim Bpbd, Baznas serta Dinsos Kecamatan Mallawa dan dilanjutkan dengan pencarian serta penyisiran bersama warga setempat di sekitar tempat tinggal korban hingga malam hari.

Keesokan harinya Sabtu 23/12/2023/ pukul 06.00 wita pencarian dilanjutkan dengan membagi tiga kelompok dan melakukan penyisiran hingga radius 2 km, sekitar pukul 10.00 wita di terima informasi dari anak korban Per. Ondeng bahwa korban telah ditemukan oleh Sdri Ramlah (kemenakan korban) yang tinggal di Lingkungan Lappabinare Kel. Sabila Kec. Mallawa yang berjarak sekitar 2 Km dari rumah korban, dimana saat itu sdri.

Ramlah mendengar suara dari arah belakang rumahnya dan melihat per. Habi berdiri di sekitar rumah kebun miliknya dan langsung membawa ke rumahnya.

Mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Mallawa Iptu Syarifuddin bersama tim langsung ke rumah sdri. Ramlah dan melihat korban per. Habi dalam keadaan sehat walafiat., tak lama kemudian keluarga korban An. Danial (anak) datang menjemput korban dan membawa pulang ke rumahnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Mallawa menghimbau kepada warga agar lebih waspada dan memperhatikan keluarga lainnya khususnya yang sudah lansia dan berhati-hati dengan situasi cuaca penghujan saat ini apabila hendak meninggalkan rumah.

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments