Selasa, Juni 18, 2024

KARYA BAKTI PEMBERSIHAN PASAR TRADISIONAL SAMBUNG JAWA OLEH KORAMIL 05/MARISO KODIM 1408/MKS 

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id —Koramil Mariso jajaran Kodim 1408/Mks melaksanakan Karya Bakti pembersihan sampah di Pasar Tradisional SAMBUNG JAWA Jalan Hati Murni, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso Kota Makassar, Senin (25/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan air pada saluran air yang tersumbat akibat sampah Pasar Sambung Jawa yang dapat mengakibatkan munculnya wabah penyakit akibat berkembangbiaknya nyamuk.

Hal itu disampaikan Plh. Danramil 05/Mariso (Kapten Inf Syaripuddin Bonga) saat memimpin pelaksanaan kegiatan Karya Bakti pembersihan Pasar tersebut bahwa“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu warga sekitar dan petugas Pasar Sambung Jawa dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pasar”, ungkapnya.

Harapannya, aktifitas ini dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar, agar berkomitmen bersama dalam menjaga kebersihan. “Karya bakti ini juga melibatkan personil dari Polsek Mariso, Kelurahan, Kepala Pasar, dan Tim Kebersihan serta masyarakat sehingga kegiatan ini makin meningkatkan sinergitas Kodim 1408/Mks dan kebersamaan dengan warga Mariso”, imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang pasar Sambung Jawa yang enggang disebutkan namanya mengapresiasi kegiatan karya bakti oleh Koramil 05/Mariso yang dilaksanakan di Pasar Sambung Jawa yang di inisiasi oleh Bapak TNI dari Koramil 05/Mariso. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa dari Koramil 05/Mariso dalam upaya bersama-sama mengantisipasi bahaya banjir dan penyakit yang diakibatkan oleh penumpukan sampah. Iya berharap kegiatan ini dapat berlanjut secara berkesinambungan kedepannya,”.

Lp : Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments