Senin, Juli 15, 2024

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP. Zulanda, S.I.K,.M.SI, Lakukan ini Menjelang Mudik Lebaran 1444 H.

Makassar || Daftar Hitam News. Id —Satlantas Polrestabes Makassar Polda Sulsel akan menerapkan ganjil genap keluar Kota Makassar pada siang hari hingga pukul 22.00 Wita dari perlimaan bandara menuju Maros pada tanggal 20 dan 21 April.

“Kami sudah meminta bantuan kasat lantas Polres Maros untuk putaran yang mengalami penyempitan agar ditutup atau dijaga pemutaran dari arah Makassar agar tidak tersendat macet”, jelas Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda, S.I.K,. M.Si, Sabtu (01/04/23).

Ganjil genap akan dilakukan karena lebaran di prediksi tanggal 22 April atau jatuh pada hari Sabtu maka puncak mudik diperkirakan akan terjadi pada hari kamis tanggal 20 April 2023, namun apabila pergerakan kendaraan bermotor mudik tanggal 18 dan 19 terlihat sudah ada lonjakan signifikan maka tidak akan diberlakukan ganjil genap karena diperkirakan pemudik sudah berbagi waktu keberangkatan sehingga kepadatan satu waktu dapat dihindari.

Sementara cara menilai jumlah lonjakan nanti akan di hitung personel Pos Pam Bandara bekerjasama BPTD atau Dishub dan diputuskan bersama Kasatlantas Polrestabes Makassar pada tanggal 19 April 2023.

baca juga : Diduga Cinta Segitiga Orang ini Tewas Diujung Badik Di Kabupaten Bulukumba.

“Oleh karena itu kami meminta pada pemudik untuk memonitor dan mempersiapkan diri dalam jadwal mudik yang lebih awal berangkat guna menghindari kepadatan mudik pada hari H-1 lebaran”, tambah Zulanda.

Selain itu, Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh pemudik roda dua untuk bergerak mudik di siang hari dan sangat tidak direkomendasikan bergerak pada dini hari sampai subuh guna mencegah laka lantas.

“Tidak memaksakan diri berkendara apabila tidak dalam keadaan sehat, tidak membawa barang berlebihan yang akan mengganggu kendali kemudi atau stang dan rem serta menyalakan lampu besar pada siang hari”, sambungnya.

Baca juga:Kapolres Soppeng Sambangi Rumah Warga Lansia dan Ini yang Dilakukannya.

Selain itu, jangan lupa menggunakan helm guna melindungi wajah dari angin dan debu serta mengganti oli, mengecek kekencangan angin dan ketersediaan BBM dengan jarak tempuh tujuan sehingga menjadi mudik aman dan nyaman bagi pemudik yang melalui kota Makassar. (**/Wisnu).

LP: Galang

Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments