Selasa, Juni 18, 2024

Kasdim 1408/Mks Mendampingi Sekda Provinsi Sulsel Melepas Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

spot_img
spot_img

Makassar || Daftar Hitam News. Id — Sekda Propinsi Sulsel (Drs. Andi Muhammad Arsjad, M.Si didampingi Kasdim 1408/Mks (Letkol Inf DR. H. Kadir Tangdiesak, S.Ag., M.M., M.I.Pol) menjadi Irup pada kegiatan Upacara Pelepasan gerak jalan peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, di Lapangan Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo KM 6, Kelurahan Panaikang Kota Makassar, Senin (18/12/2023).

Kegiatan peleton beranting dilaksakan dalam rangka Hari Juang Infanteri ke 75 tahun 2023.Sekda Pemprov Sulsel mengatakan, gerak jalan peleton merupakan bagian rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Infanteri ke 75 tahun 2023 dan tema “Infanteri yang Profesional, Modern, dan dicintai Rakyat”.

“Peleton pembawa simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya ini akan berjalan melalui beberapa kota di Sulawesi Selatan dan Fhinis di kota Makassar jajaran Kodam XIV/Hsn, ” terangnya.

Sekda Pemprov juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang sedang menjalankan tugas gerak jalan, semoga diberikan kekuatan dan kelancaran dalam perjalanan menuju finish di Yonif 700 Raider/WYC.

“Apresiasi atas kontribusi TNI menjaga keamanan dan kedaulatan negara, khususnya Infanteri yang saat ini memperingati ke 75. Semoga semangat juang ini menjadi inspirasi bersama untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir pada kegiatan tersebut yakni Kolonel Inf Rafiudin H. (Kainfolahtadam XIV/Hsn), Mayor Inf Dewa Putu Gede (Pasiter Kodim 1408/Mks), Drs. Muhammad Rasyid (Asisten I Pemprov. Sulsel, Kapten Inf Nizan (Danramil 1408-13/Rappocini, Camat Panakukang., BPBD Makassar, Damkar, Dinas Kebersihan.

Sedangkan personel yang terlibat meliputi 50 orang Babinsa Kodim 1408/Mks, 40 orang Satpol PP Pemprov. Sulsel, 40 orang Tukang Bersih Indonesia, 36 orang Siswa/Siswi SMK, SMA dan SMP Kartika, 23 orang SMA 5 Makassar Total 189 orang. Diakhir kegiatan di lanjutkan penanaman pohon dan karya bakti pembersihan Pasar dan Saluran air.

Lp: Galang

spot_img
Kategori Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments